Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan Indonesia yang status tuan rumahnya dicabut oleh FIFA. Foto: Repro Britannica.com

" Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 "

BUENOS AIRES, TELISIK.ID - Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan Indonesia yang status tuan rumahnya dicabut oleh FIFA.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, pengumuman itu disampaikan FIFA lewat rilis resmi mereka. Sejak status tuan rumah Indonesia dicabut, Argentina memang langsung bergerak cepat mengirim proposal dan menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah pengganti.

"FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina. Argentina sebagai tuan rumah dari juara dunia akan membuka pintu bagi bintang-bintang masa depan di dunia sepak bola," tutur Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurut Gianni Infantino, Piala Dunia U-20 2023 memberikan kesempatan untuk memperkenalkan pesepak bola muda ke mata dunia. Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA mempromosikan sepak bola muda di seluruh dunia.

Baca Juga: FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Soroti Tragedi Kanjuruhan hingga Sanksi PSSI

Baca Juga: Kartu Kuning FIFA untuk Indonesia Akibat Piala Dunia U-20, PSSI Kehilangan Rp 140 Miliar

“Sejak 1977, turnamen ini menampilkan sejumlah pemain hebat dalam beberapa dekade terakhir seperti Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, dan lain-lainnya,” tambahnya dilansir dari Kompas.com.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 bakal berlangsung di Argentina sesuai rencana semula pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Sementara drawing Piala Dunia U-20 2023 direncanakan bakal bergulir di markas FIFA, Zurich, Swiss, pada 21 April mendatang.

Penunjukan Argentina sebagai tuan rumah juga memastikan timnas Argentina U-20 bakal berlaga di turnamen ini lewat jalur tuan rumah. Sebelumnya, Argentina gagal lolos lewat jalur kualifikasi. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga