Arhawi Tunjuk Mantan Sekda Jadi Wakilnya di Pilkada Wakatobi

Musdar, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
Arhawi Tunjuk Mantan Sekda Jadi Wakilnya di Pilkada Wakatobi
Bupati Wakatobi, Arhawi. Foto: Ist.

" Birokrasi senior yang banyak menabur kebaikan selama menjadi Sekda. Kita perlu penataan pemerintahan birokrasi yang lebih baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bupati Wakatobi, Arhawi, final menggandeng Hardin Laomo sebagai wakilnya di Pilkada 2020.

Hardin Laomo yang dipercayakan menjadi calon pengganti Ilmiati Daud itu adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi di Pemerintahan Hugua - Arhawi.

Sekretaris DPD II Golkar Wakatobi, Salih Hanan mengatakan, sebelum Hardin Laomo ditunjuk, beberapa nama berkembang menjadi opsi untuk mendampingi incumbent itu. Opsi wakil di antaranya Muhammad Ali dan Ratna Lada.

"Tapikan kemudian dinamika berkembang  sehingga sampailah kita pada kesimpulan Arhawi-Hardin Laomo," terangnya, Senin (27/7/2020).

Salih mengungkapkan, salah satu pertimbangan Golkar memilih mantan Jenderal ASN Wakatobi itu karena pengalamannya dalam mengelola birokrasi.

Baca juga: Sabaruddin Labamba Direkomendasi PAN untuk Pilkada Kolaka Timur

"Birokrasi senior yang banyak menabur kebaikan selama menjadi Sekda. Kita perlu penataan pemerintahan birokrasi yang lebih baik," terangnya, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, untuk koalisi Golkar di Pilkada 9 Desember 2020, Salih menyebut Partai Demokrat bakal bergabung memenangkan Arhawi-Hardin Laomo melawan Haliana-Ilmiati Daud.

"Insya Allah Demokrat, lainnya menyusul," ungkapnya.

Lanjut Salih, partai koalisi lainnya akan diumumkan saat Arhawi-Hardin Laomo mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, Agustus mendatang.

"Di atas tanggal 3 kita deklarasi," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga