Artis Asal Sulawesi Tenggara Arie Kriting Beri Nilai Prabowo 11 dari 100 di Debat Terakhir: MVP Keseluruhan Ganjar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 05 Februari 2024
0 dilihat
Artis Asal Sulawesi Tenggara Arie Kriting Beri Nilai Prabowo 11 dari 100 di Debat Terakhir: MVP Keseluruhan Ganjar
Komika sekaligus selebriti asal Sulawesi Tenggara, Arie Kriting, memberikan penilaian terhadap pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden setelah lima kali debat. Foto: Repro Kompas.com

" Komika sekaligus selebriti Arie Kriting asal Sulawesi Tenggara, memberikan penilaiannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden setelah debat lima kali digelar "

KENDARI, TELISIK.ID - Komika sekaligus selebriti Arie Kriting asal Sulawesi Tenggara, memberikan penilaiannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden setelah debat lima kali digelar.

Arie mengungkapkan, paslon nomor tiga paling konsisten dan solid. Itu karena baik Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, dinilainya punya gagasan dan pengalaman mumpuni.

“Dari lima kali debat, pasangan Ganjar-Mahfud tampil selalu konsisten dan solid. Gagasan dan pengalaman seiring sejalan,” ungkapnya dilansir dari Fajar.co.id.

Sementara itu, urutan kedua ia menyebut paslon nomor satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Pak Anies selalu keren, Cak Imin sempat kurang di awal,” ujarnya.

Baca Juga: Saat Prabowo Tolak Tanya Jawab dengan Wartawan, Anies Malah Foto Bareng

Di sisi lain, ia menilai paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak punya skil mumpuni dalam berdebat.

“Pasangan satunya, untuk urusan debat pffftt, 11 dari 100,” pungkasnya.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Arie Kriting memiliki nama asli Satriaddin Maharinga Djongki lahir di Kendari pada tanggal 13 April 1985. Komika ini sering disebut berasal dari Papua, karena rambutnya kriting.

Baca Juga: Klaim Prabowo dan Ganjar Setuju Perubahan, Cak Imin Ungkap Alasan Anies Tak Menyerang

Sosok Arie Kriting mulai terkenal sejak mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada 2013. 

Logat ala Indonesia Timurnya yang khas, membuatnya berhasil menembus 3 besar bersama Babe Cabita dan Fico Fachriza di ajang tersebut.

Lewat keunikannya sebagai komik, sosok Arie Kriting kemudian melebarkan sayapnya di dunia perfilman Indonesia baik sebagai aktor, sutradara, hingga penulis skenario telah ia lakoni dalam kariernya di dunia film. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga