Artis FTV Rina Diana Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
Artis FTV Rina Diana Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat
Tak banyak yang tahu, Rina Diana artis FTV blasteran Manado dan Pakistan ini adalah seorang mualaf. Foto: Repro Instagram @rinadiana_8

" Rina Diana mengaku tertarik pada Islam saat melihat orang-orang sedang salat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bintang sinetron Rina Diana memutuskan memeluk agama Islam lantaran beberapa hal. Rina Diana sebelumnya diketahui memeluk agama Kristen.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, wanita keturunan Pakistan-Indonesia, diketahui besar dan tumbuh di lingkungan keluarga yang multi agama, ayahnya merupakan seorang pemeluk Katolik dan ibunya Muslim.

Berikut adalah perjalanan Rina Diana mendalami Islam hingga akhirnya mantap menjadi mualaf, dilansir dari Okezone.com.

1. Berawal dari salat

Tak banyak yang tahu, artis blasteran Manado dan Pakistan ini adalah seorang mualaf. Dia mengaku tertarik pada Islam saat melihat orang-orang sedang salat. “Melihat mereka, membuat aku pengin belajar salat juga,” ujarnya, dalam channel YouTube Catatan Film, pada 15 Maret 2021. 

Baca Juga: Bule Cantik Ini Mualaf Gegara Azan

2. Mantap mualaf

Dari ketertarikan itu, Rina Diana yang awalnya beragama Katolik akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Momen tersebut, menurut dia, terjadi di awal karier aktingnya. “Kebetulan, papa aku Katolik. Sekitar tahun 2010, aku pindah ke Jakarta dan mulai belajar Islam. Tapi baru resmi masuk Islam pada 2011," ungkap sang aktris.

3. Perjalanan umrah

Baca Juga: Tertarik Pada Islam Puluhan Tahun, Pastor Katolik Hilarion Heagy Putuskan Mualaf

Setelah menjadi mualaf, Rina Diana kemudian menjalankan ibadah umrah bersama sang ibu, pada 2018. Kala itu, dia kerap membagikan kegiatan spiritualnya selama berada di Tanah Suci lewat Instagram.

4. Memperdalam agama

Setelah memeluk agama Islam, Rina memutuskan memperdalam agama Islam dan terpanggil mengenakan hijab. Dia menilai, perempuan berhijab memiliki aura yang terpancar. “Nah, setelah aku coba pakai jilbab, banyak yang komentar katanya cocok banget. Mungkin, aku bakal berhijab tapi belum sekarang. Aku mau memperdalam ilmu agamaku dulu,” tuturnya menambahkan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga