adplus-dvertising

Asrama Mahasiswa Muna Barat Segera Dibangun di Kendari

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 05 Oktober 2022
429 dilihat
Asrama Mahasiswa Muna Barat Segera Dibangun di Kendari
Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, proses pelaksanaan pembangunan asrama mahasiswa di Kendari akan dilaksanakan tahun 2023. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat rencanakan pembangunan asrama mahasiswa pada tahun 2023 mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat rencanakan pembangunan asrama mahasiswa pada tahun 2023 mendatang.

Pembangunan asrama mahasiswa yang akan dibangun di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara itu ialah bagian dari pembangunan daerah, baik pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

Pj Bupati Muna barat, Bahri menerangkan, tujuan pembangunan asrama bagi mahasiswa guna mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.


Baca Juga: BBM Naik, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Kolaka Utara Justru Terjun Bebas

"Pembangunan asrama direncanakan tahun ini kami menganggarkan konsultan perencanaan dan akan dilaksanakan pada tahun 2023," tuturnya.

Senada, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat, La Ode Muhamad Amrin menyampaikan, pembangunan asrama mahasiswa saat ini masih dalam perencanaan.

Dikatakannya, saat ini pihaknya bersama dengan konsultan saat ini masih mendesain bangunan tersebut, nantinya akan dianggarkan dan dibangun di tahun depan.

"Perintah bupati agar pembangunan asrama ini dipercepat," ungkapnya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kondisi Jalan Layang di Amplas Kota Medan Memprihatinkan

Kemudian dalam tahapan perencanaan, ia menyebut selain dari desain bangunan yang telah ditentukan, lokasi penempatannya juga telah dipersiapkan, yakni di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

"Tembus lorong perkuburan, luasnya 40x80 meter, dengan luas ini kita akan bangun asrama putra dan putri, nantinya akan ada kantor penghubung atau kantor perwakilan Muna Barat," bebernya.

Ia menyebut desain asrama itu akan dibuat berlantai, pasalnya jumlah mahasiswa asal daerah Muna Barat sangat besar, namun untuk realisasi pembangunan asrama ini, akan dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga