Warga Berbondong-bondong Hadiri Pasar Murah Kadin Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Warga Berbondong-bondong Hadiri Pasar Murah Kadin Konawe
Puluhan warga menukarkan kupon untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah Kadin Konawe, Senin (4/7/2022). Foto: Aris Syam/Telisik

" Ratusan Warga Konawe begitu antusias mengikuti pembukaan pasar murah yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri "

KONAWE, TELISIK.ID - Ratusan Warga Konawe begitu antusias mengikuti pembukaan pasar murah yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe di pelataran Kantor Kadin Konawe, Senin (4/7/2022).

Terlihat masyarakat datang berbondong-bondong dan rela mengantri untuk mendapatkan kebutuhan pokok murah dan berkualitas.

Sala satu warga Kelurahan Asinua Yuliana, mengaku sangat bersyukur dan terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya terlebih lagi menjelang lebaran Idul Adha.

"Alhamdulillah, sangat membantu saya jelang lebaran nanti. Apalagi seperti sekarang bahan pokok sudah mulai naik, jadi adanya pasar murah ini betul-betul membantu kami," ucapnya.

Ia pun nampak sumringah pulang dengan menenteng hasil pembeliannya di pasar murah tersebut.

Warga lainnya, Hariati mengungkapkan rela menunggu sejak pukul 08.00 Wita dan mengantri untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang didinginkan. Hal ini dilakukan mengingat harga yang ditawarkan di pasar gelaran Kadin lebih murah dibanding dengan dengan harga di pasar maupun di kios-kios.

Baca Juga: Kepala Dinas Belum Bisa Pastikan Jadwal Penyelesaian Sengketa Pilkades Bubu Barat

"Contohnya saya beli beras jenis medium 5 kg hanya 35 ribu kalau di luar harganya agak naik, begitu juga gula Rp 11 ribu dan minyak goreng 23 ribu per liter kemudian telur hanya Rp 48 ribu kalau di luar sekitar 50 ribu ke atas," ungkapnya.

Warga Kelurahan Ambekairi ini berharap ke depan pasar murah selalu diadakan, sehingga masyarakat bisa terbantu khususnya warga yang kurang mampu.

"Kiranya momen ini bisa berjalan terus, agar kita juga masyarakat kecil terbantu disaat harga sembako yang naik," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Konawe, Yusran  Akbar menyampaikan antusiasme masyarakat meramaikan pasar murah menjadi kebanggaan untuk Kadin.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk beberapa pihak yang turut membantu kegiatan ini terutama Pemda Konawe, BUMN, Forum Bulog Konawe serta masyarakat kita, sehingga acara ini bisa berlangsung dengan meriah," jelasnya.

Baca Juga: Ditandai Launching, Tahapan Pilkades di Muna Dimulai

Ia pun juga berharap agar masyarakat tidak hanya sebatas mengetahui nama Kadin tersebut, melainkan bisa merasakan kehadiran Kadin ditengah-tengah masyarakat Konawe.

"Kehadiran Kadin ini sendiri untuk dapat bermanfaat bagi warga kita," pungkasnya. (A)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Baca Juga