Atasi Kepadatan, Arus Lalu Lintas di Pasar Pagi Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Dialihkan

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Selasa, 09 April 2024
0 dilihat
Atasi Kepadatan, Arus Lalu Lintas di Pasar Pagi Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Dialihkan
Kasat Lantas Polres Wakatobi Iptu Awaluddin dan Kaur Bin Ops La Jemi, di Pasar Pagi Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Satuan Lalu Lintas Polres Wakatobi melakukan pengalihan arus di Pasar Pagi Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, guna mengatasi kepadatan lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri "

KENDARI, TELISIK.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wakatobi melakukan pengalihan arus di Pasar Pagi Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Selasa (9/4/2024) pagi, guna mengatasi kepadatan dan kesemrawutan lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pengalihan arus diterapkan di pertemuan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman. Pengendara dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani dialihkan ke Jalan La Ode Bosa, sedangkan dari arah Jalan Merdeka dialihkan ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Kedua jalur pengalihan arus ini berada di dekat Alun-Alun Merdeka Wangi-Wangi, depan Kantor Bupati Wakatobi.

Kasat Lantas Polres Wakatobi, Iptu Awaluddin menjelaskan, pengalihan arus dilakukan untuk menghindari pertemuan aktivitas masyarakat yang berdagang dan berbelanja di Pasar Pagi.

Baca Juga: Langganan Macet Jelang Idul Fitri, Polisi Gelar Operasi di Depan Mal Mandonga dan Pelabuhan Nusantara Kendari

"Pengalihan arus ini bertujuan untuk menghindari bertemunya aktivitas masyarakat yang sedang berdagang di pasar pagi," kata Iptu Awaluddin.

Kaur Bin Ops La Jemi, yang bertugas di lokasi, menambahkan bahwa situasi ini memang sering terjadi di jalur tersebut, terutama menjelang hari raya.

Baca Juga: Toko Perbelanjaan Murah di Kendari Diserbu Pembeli Jelang Lebaran

Selain itu, kepadatan arus lalu lintas juga diperparah oleh parkiran kendaraan yang tidak teratur.

"Tidak adanya tempat parkiran yang memadai menyebabkan arus lalu lintas tersendat, sehingga ini cukup menyulitkan," tutur La Jemi.

Ia berharap agar masyarakat dapat lebih tertib dalam memarkir kendaraannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan memudahkan tugas Satlantas dalam mengatur arus lalu lintas. (B)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga