adplus-dvertising

Badko HMI: Pemerintah Fokus Pencegahan Covid-19

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
4174 dilihat
Badko HMI: Pemerintah Fokus Pencegahan Covid-19
Sekum BADKO HMI Sulawesi Tenggara, Andi Baso Amirul Haq. Foto: Istimewa

" Kami mendorong agar pemerintah, dapat melibatkan semua pihak khususnya kepemudaan untuk bekerjasama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernyataan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara menyebut bahwa ada 172 orang yang dalam pemantauan Covid-19, membuat BADKO HMI Sultra berreaksi.

Sekum BADKO HMI Sulawesi Tenggara Andi Baso Amirul Haq  menyatakan, pemerintah Sultra harus melalukan tindakan sungguh-sungguh, masif dan terkoordinasi dengan baik untuk mencegah masuknya virus corona di Sultra.

Baca juga: https://telisik.id/news/putuskan-penyebaran-covid-19-wali-kota-tutup-thm


BADKO HMI Sulawesi Tenggara juga, mengapresiasi langkah yang diinisiasai oleh pemerintah daerah dalam membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Pendemi Covid-19.

“Kami mendorong agar pemerintah, dapat melibatkan semua pihak khususnya kepemudaan untuk bekerjasama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif,” ujarnya.

Dia juga menghimbau masyarakat akan pentingnya menyaring informasi yang didapatkan terlebih dahulu.

“Ini guna menghindari adanya tumpang tindih informasi dan penyebaran informasi yang menyesatkan. mengingat informasi di media sosial begitu cepat dan belum diketahui kebenarannya,” ungkapnya.

“Intinya sekarang berhenti saling menyalahkan satu sama lain, yang terpenting sekarang adalah, membangun solidaritas untuk pencegahan wabah ini dan meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta mengikuti protocol yang dikeluarkan pemerintah,” harapnya.

Sejauh ini pendemi corona virus/Covid-19 telah menyebar ke berbagai negara khususnya di Indonesia, memang tidak bisa dipungkiri ini menimbulkan kekhawatiran pada banyak orang.

Menurut Juru bicara pemerintah untuk pengananan Covid-19 menyatakan di Indonesia ada 227 orang terinfeksi, 11 orang sembuh dan ada 19 orang meninggal dunia.

Sumarlin

Baca Juga