Bahlil Pede Didukung Mayoritas DPD untuk Gantikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 18 Agustus 2024
0 dilihat
Bahlil Pede Didukung Mayoritas DPD untuk Gantikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Bahlil Lahadalia dikabarkan akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas XI Partai Golkar. Foto: Instagram@bahlillahadalia

" Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Invetasi/BKPM), Bahlil Lahadalia, percaya diri (pede) didukung oleh sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar jelang Musyawarah Nasional (Munas) yang dijadwalkan 20 Agustus 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Invetasi/BKPM), Bahlil Lahadalia, percaya diri (pede) didukung oleh sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar jelang Musyawarah Nasional (Munas) yang dijadwalkan 20 Agustus 2024.

Kendati pede akan terpilih secara aklamasi di Munas Golkar mendatang, Bahlil mengatakan menunggu hasil Munas terkait pemilihan ketua umum definitif yang akan menggantikan Airlangga Hartarto.

“Ya saya, nanti kita lihat lah ya. Munas-nya kan tanggal 20. Nanti kita lihat,” ujar Bahlil di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari sindonews.com, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Bebas Bersyarat, Jessica Kumala Wongso Ajukan PK dan Tegaskan Tak Terlibat Kasus Kopi Sianida

Bahlil mengungkapkan bahwa segala spekulasi mengenai dukungannya di internal Golkar belum dapat dipastikan hingga Munas dilaksanakan.

Ketika ditanya mengenai dorongan dari dalam Partai Golkar agar maju sebagai calon ketua umum, Bahlil mengaku belum mengikuti perkembangan internal partai secara mendalam.

“Hmm, saya sendiri belum ikuti terlalu detail ya. Nanti kan Munasnya itu akan dilakukan tanggal 20, pendaftarannya itu yang saya dapat laporan bahwa akan dilakukan di tanggal 19 Agustus. Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya,” tambahnya.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok, Gas dan Iuran BPJS Diprediksi Naik 2025

Jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar kosong setelah pengunduran diri Airlangga Hartarto. Seiring dengan kekosongan tersebut, berbagai spekulasi mengenai calon pengganti terus berkembang.

Di antara nama-nama yang dianggap pantas untuk mengisi jabatan tersebut adalah Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu, nama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga muncul dalam poster yang dirilis oleh Koalisi Muda Pembaharuan Golkar (KMPG). (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga