Bakal Bangun Gedung Baru, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Kunjungi Karoren di Jakarta

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 16 Juni 2023
0 dilihat
Bakal Bangun Gedung Baru, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Kunjungi Karoren di Jakarta
Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba (kanan) mengunjungi Kepala Biro Perencanaan Sekertaris Jenderal Kemenkumham RI di Jakarta. Foto: Ist.

" Kakanwil melakukan koordinasi dan meminta pendapat Kepala Biro Perencanaan, Ida Asen Somaras mengenai rencana hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta rencana pembangunan gedung kantor baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam merealisasikan rencana hibah tanah dan pembangunan gedung kantor baru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara kunjungi Kepala Biro Perencanaan (Karoren) Sekertariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia di Jakarta.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan meminta pendapat Kepala Biro Perencanaan, Ida Asen Somaras mengenai rencana hibah tanah dari Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara serta rencana pembangunan gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba mengatakan, dengan adanya rencana hibah tanah serta rencana pembangunan ini, Karoren sangat mengapresiasi sinergitas dalam pelaksanaan tugas Kakanwil serta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Selanjutnya untuk usulan pembangunan kantor baru Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara akan diprioritaskan untuk dapat dianggarkan pada tahun anggaran 2024," ujarnya.

Baca Juga: Biro Kepegawaian Kemenkumham Gelar Monitoring Terkait Absensi Pegawai Melalui Simpeg Kumham

Ia juga mengatakan, skema pembiayaan nantinya akan dilakukan bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan menyaksikan langsung animasi desain kantor baru Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Bangun Pelayanan Zona Integritas WBBM

Kepala Biro Perencanaan (Karoren) Sekertariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Ida Asep Somara mengatakan, ada beberapa masukan untuk rencana pembangunan kantor baru Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

"Di antaranya untuk fasad agar diberi 5 tiang besar (prototype untuk gedung Kanwil seluruh Indonesia) sebagai simbol dari falsafah ideologi Pancasila," tambahnya.

Lanjut Ida Asep, untuk memberikan space yang lebih luas untuk roof top 3, memaksimalkan desain lantai dasar tidak hanya sebagai lobi, namun sebagai ruang pelayanan hukum dan HAM (law center). (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga