Gubernur Sultra Beli Alat Swab di Amerika Serikat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 29 April 2020
0 dilihat
Gubernur Sultra Beli Alat Swab di Amerika Serikat
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Foto: Dul/Telisik

" Kita tidak hanya menyiapkan jaminan sosial bagi masyarakat terdampak, tetapi kita juga terus melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) maupun peralatan medis. "

KENDARI, TELISIK.ID - Alat tes swab yang dipesan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dari Amerika Serikat, telah tiba di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat ditemui awak media di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Ali Mazi mengatakan bahwa, Pemerintah Sultra dari awal sampai saat ini terus bergerak cepat menangani penyebaran virus COVID-19 di Sultra.

"Kita tidak hanya menyiapkan jaminan sosial bagi masyarakat terdampak, tetapi kita juga terus melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) maupun peralatan medis," terang Ali Mazi, Rabu  (29/4/2020).

Baca juga: Laode Ida: Pemerintah Perlu Rapid Test Semua TKA China yang ada di Perusahaan

Ali Mazi mengatakan, sejak awal ia telah bekerja dan bergerak demi memutus penyebaran virus COVID-19 di Wilayah Sultra, hanya saja, stakeholder di bawahnya tidak bisa mengikuti ritme dirinya.

"Andaikan dari awal kita tau, kita pasti bisa mengantisipasi COVID-19 ini lebih cepat. Tetapi informasi itu tidak disampaikan ke saya, saya tidak tahu apa alasannya, kalau dari awal kita kelola dengan baik laboratorium tersebut, kita tidak perlu ke Jakarta atau ke Makassar,” tuturnya.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga