Biro Kepegawaian Kemenkumham Gelar Monitoring Terkait Absensi Pegawai Melalui Simpeg Kumham

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 16 Juni 2023
0 dilihat
Biro Kepegawaian Kemenkumham Gelar Monitoring Terkait Absensi Pegawai Melalui Simpeg Kumham
Biro Kepegawaian Kemenkumham RI gelar monitoring terkait absensi pegawai nelalui Simpeg Kumham di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Foto: sultra.kemenkumham.go.id

" Adapun tujuan dari kunjungan Birowai adalah melakukan monitoring dan evaluasi integrasi aplikasi absensi pegawai dalam Simpeg Kumham "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, menerima kunjungan dari Biro Kepegawaian (Birowai) Kemenkumham Republik Indonesia di ruang Kakanwil, Rabu (10/05/2023).

Adapun tujuan dari kunjungan Birowai adalah melakukan monitoring dan evaluasi integrasi aplikasi absensi pegawai dalam Simpeg Kumham pada kegiatan pembinaan dan koordinasi kepegawaian di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara selama 4 (empat) hari, terhitung tanggal 9 hingga 12 Mei 2023.

Kakanwil menyambut hangat dan baik kedatangan dari perwakilan Birowai. Harapannya agar setelah dilakukan evaluasi dan monitoring, administrasi aplikasi absensi pegawai bisa lebih baik lagi dan bisa sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semoga ada perbaikan dan evaluasi terhadap monitoring administrasi aplikasi pegawai," ujar Silvester Sili Laba.

Setelah menemui Kakanwil, pihak dari Birowai langsung menuju aula Kanwil untuk melaksanakan kegitan monitoring dan evaluasi, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai bidang kepegawaian di Kanwil Sulawesi Tenggara dan Unit Pelaksana Teknis se-Kota Kendari, serta UPT yang berada di luar Kota Kendari mengikuti kegiatan secara virtual melalui zoom.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Bangun Pelayanan Zona Integritas WBBM

Selama kegiatan monitoring dan evaluasi, ternyata ada beberapa kendala yang dialami. Maka dari itu diberikanlah solusi agar kendala dan masalah yang dialami dapat terselesaikan dengan baik dan bisa berjalan bagaimana biasanya.

Segala bentuk peningkatan mutu fasilitas dan pelayanan Kemenkumham memang menjadi perhatian penting Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamomangan Laoly.

Selumnya, Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM memberi pesan pada apel awal tahun 2023 agar ASN lingkup Kemenkumham memiliki optimisme, semangat bekerja, dan kesehatan prima sehingga produktivitas kinerja tidak terganggu serta target kinerja dapat tercapai.

Mampu mempertahankan berbagai capaian prestasi yang telah diperoleh sebelumnya bahkan dapat meningkatkan raihan prestasi yang lebih baik lagi.

Mampu mewujudkan Kememkumham semakin pasti dan BerAHLAK, sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan langkah nyata dan berbagai terobosan kreatif.

Baca Juga: Divisipas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sidak di Rutan Unaaha

Mampu memenuhi capaian target kinerja sebanyak 116,77 pada tingkat pusat dan 39 pada satuan kewilayahan dengan baik dan hasilnya akuntabel.

Memiliki komitmen dan tanggung jawab moral serta konsisten dalam menjaga integritas sehingga dapat meminimalisir berbagai potensi penyimpangan.

Dia juga berpesan untuk menyikapi tahun politik dengan menjunjung netralitas dan tidak memihak berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga