Atlet Gojukai Komda Sulawesi Tenggara Borong 17 Medali di Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Atlet Gojukai Komda Sulawesi Tenggara Borong 17 Medali di Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I
Atlet Gojukai Sulawesi Tenggara, berhasil menyabet sebanyak 17 medali dengan rincian, 2 medali emas, 3 perak, dan 12 medali perunggu pada Kejurnas Antardojo Jaksa Agung Cup I. Foto: Ist.

" Prestasi ditorehkan kontingen Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Tenggara, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup I di Makassar dengan memperoleh 17 medali "

KENDARI, TELISIK.ID - Prestasi ditorehkan kontingen Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Tenggara, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup I di Makassar dengan memperoleh 17 medali.

Kejurnas ini diadakan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati) Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa pada 22 Juli 2023. Pada Kejurnas ini, atlet memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung Cup I dan 104 emas, 104 perak, dan 208 perunggu. Kejurnas digelar pada 17-18 Juli 2023 di JK Arenatorium/Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Gojukai Komda Sulawesi Tenggara, Sudirman P Andi Gella mengatakan, kontingen Sulawesi Tenggara tampil superior sepanjang pertandingan berlangsung. Sehingga atlet Gojukai berhasil menyabet sebanyak 17 medali dengan rincian, 2 medali emas, 3 perak, dan 12 medali perunggu.

Baca Juga: Indonesia Bakal Gelar Piala Dunia U-17, Pengamat: Jangan Ada PDIP di Sepak Bola

Sudirman menyebut, kontingen Sulawesi Tenggara meraih medali selain karena kerja keras atlet, juga tak lepas dari dukungan penuh yang diberikan Ketua Umum Gojukai Komda Sulawesi Tenggara, Anton Timbang.

"Terima kasih kepada Bapak Anton Timbang selaku Ketua Umum Gojukai Komda Sulawesi Tenggara. Atas dukungan dan apresiasinya kami bisa meraih medali," ujar Sudirman.

Sudirman berharap, ke depan Kejurnas Karatedo Gojukai bisa dilaksanakan di Sulawesi Tenggara, sehingga bisa memotivasi atlet Gojukai agar giat berlatih dan bisa berprestasi lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terancam Tak Lakoni FIFA Matchday Oktober 2023

Selain itu, Ketum Gojukao Sulawesi Tenggara, Anton Timbang mengucapkan selamat kepada atlet Gojukai yang telah meraih medali pada Kejurnas Gojukai di Makassar. Ia berharap seluruh atlet Karatedo Gojukai bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, sehingga bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

"Terus berlatih, jangan berpuas diri. Buktikan bahwa atlet Sulawesi Tenggara bisa bersaing dan bisa menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Dilansir dari news.detik.com, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak sekaligus Ketua Umum Karatedo Gojukai Komda Sulawesi Selatan mengatakan, tujuan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai sebagai ajang talent scouting para atlet Karatedo Gojukai Indonesia dalam menghadapi Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok-Thailand dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo Jepang pada 2024.

(B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga