Baliho Tak Berizin di Bombana Diturunkan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Baliho Tak Berizin di Bombana Diturunkan
Sejumlah baliho yang terpasang di Kabupaten Bombana dicopot karena belum mengantongi izin. Foto: Ist.

" Sejumlah baliho yang tak memiliki izin diturunkan Satpol PP Kabupaten Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sejumlah baliho yang tak memiliki izin diturunkan Satpol PP Kabupaten Bombana.

Pencopotan baliho merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kota tertata rapi dan indah. Selain itu juga karena belum mengantongi izin pemasangan baliho.

Kasatpol PP Bombana, Rusman menegaskan, pencopotan spanduk tersebut karena menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami juga sudah koordinasi dengan PTSP (perizinan), ternyata tempat-tempat pemasangan baliho belum mengantongi izin,” ucap Rusman, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Panitia Pemilihan Kades Mulai Sebar Surat Panggilan

Mantan Kepala BKPSDM Bombana ini juga mengaskan, sanduk atau baliho yang diturunkan masih diamankan. Pihaknya tetap memberikan kesempatan bagi pemiliknya untuk diambil dan dipasang, namun harus memperlihatkan izinnya.

"Kami masih simpan di Kantor semua, silahkan yang mau ambil dikantor tapi kami akan serahkan jika dibuktikan dengan izin pamasanggan baliho,” tegasnya.

Tempat sama, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin juga menegaskan, baliho yang dipajang perlu diatur.

“Setelah koordinasi dengan PTSP ternyata belum ada stand-stand pemasangan baliho, baik perorangan maupun perusahaan khususnya di Ibu kota kabupaten ini yang memiliki izin. Jadi kita tertibkan dulu, bukan dilarang tapi harus ada proses yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Jika ada yang keberatan atas sikap pemerintah yang menurunkan baliho, diminta untuk bersabar dan mengikuti aturan yang berlaku. Ia juga menepis isu penurunan baliho tersebut karena unsur politik.

Baca Juga: Pembangunan Smelter Picu Pertumbuhan Ekonomi Baru

“Tidak ada unsur politiknya, kita hanya mau merapikan kota. Kalau sudah ada izinnya bisa dipasang kembali,” pungkasnya.

Aksi tersebut juga mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya Ketua KNPI Bombana, Muhammad Arham yang balihonya juga ikut diturunkan.

“Saya malah bersyukur balihoku diturunkan karena kontraknya hanya satu bulan sementara baliho KNPI yang di tugu Brimob sudah terpasang berbulan-bulan, bahkan saya sudah berfikir untuk ganti kemarin karena sudah pudar,” singkatnya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga