Pemda Bombana Tugaskan 520 Vaksinator

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 14 Januari 2021
0 dilihat
Pemda Bombana Tugaskan 520 Vaksinator
Dokter Sunandar, Kepala Dinas Kesehatan Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Vaksinator kita akan tersebar di 22 Puskesmas dan rumah sakit, sehingga tidak ada penyuntikan vaksin COVID-19 secara massal. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana memastikan proses vaksinasi COVID-19 berjalan dengan baik dan sukses.

Melalui Keputusan Bupati Bombana, Tafdil, sebanyak 520 vaksinator bakal ditugaskan melakukan penyuntikan saat pelaksanaan vaksinasi di Bombana.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Sunandar menyebutkan, 520 vaksinator bakal ditugaskan di 22 Puskesmas dan beberapa rumah sakit di Bombana.

"Ini Proses finalisasi, penunjukan vaksinator sebanyak 520 orang yang tersebar di 22 Puskesmas dan beberapa rumah sakit," jelas dr. Sunandar Kepada Telisik.id, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Terkuak, Oknum Komisaris Bank Sultra Ternyata Mantan Direktur Rajiun Center

Untuk layanan COVID-19, lanjut Sunandar, dilakukan di gedung puskesmas-puskesmas guna mencegah kerumunan massa.

Tim vaksinator ini juga tidak lepas dari tim gugus tugas yang selama ini berperan dalam pencegahan dan penanganan wabah corona.

"Vaksinator kita akan tersebar di 22 Puskesmas dan rumah sakit, sehingga tidak ada penyuntikan vaksin COVID-19 secara massal," jelasnya.

Sunandar berharap masyarakat Bombana tidak takut divaksin. Selain karena halal, vaksinasi juga merupakan upaya pemerintah untuk mengakhiri wabah mematikan yang telah melanda dunia dalam satu tahun ini. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga