Balon Bupati Muna Barat Fajar Hasan Sebut Sejalan dengan Visi Politik NasDem

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 25 April 2024
0 dilihat
Balon Bupati Muna Barat Fajar Hasan Sebut Sejalan dengan Visi Politik NasDem
Pengembalian formulir pendaftaran balon bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan bersama pemuda Muna Barat di kantor DPD partai NasDem Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Setelah resmi mendaftar di DPD NasDem Muna Barat, balon bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan menyebut cita-cita restorasi partai sejalan dengan visi politiknya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah resmi mendaftar di DPD NasDem Muna Barat, balon bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan menyebut cita-cita restorasi partai sejalan dengan visi politiknya.

Diketahui, setelah mengambil formulir di kantor DPD partai NasDem Muna Barat, LO Muhammad Fajar Hasan  langsung mengembalikan pada saat itu juga.

Saat dihubungi, balon bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Hasan mengatakan, mendaftarnya ia di partai NasDem tidak hanya untuk mendapatkan pintu partai saja, tetapi ada cita-cita dan visi yang sama dalam membangun daerah.

Baca Juga: Balon Bupati Muna Barat Muhammad Fajar Hasan Resmi Daftar di Partai NasDem

Yaitu kata dia, melanjutkan pembangunan dan melakukan perbaikan program pemerintahan yang minor-minor atau pembangunan yang masih kurang.

"Serta mengorientasikan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Muna Barat," ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, NasDem merupakan salah satu partai besar di Muna Barat serta sebagai pemenang Pemilu di Muna Barat tahun 2019 serta berkontribusi nyata dalam membangun Muna Barat dan telah dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, setelah mendaftar di DPD partai NasDem ia akan melakukan komunikasi politik di tingkat pengurus provinsi dan DPP Nasdem.

Ia meyakini, partai NasDem akan memberikan rekomendasi kepada calon bupati Muna Barat yang sejalan dengan visi perjuangan politik partainya.

Pasalnya, ia memahami betul jejak politik partai NasDem, yang mana tidak mudah untuk mendapatkan rekomendasi atau dicalonkan sebagai calon kepala daerah, karena harus melewati serangkaian profiling, tracking komitmen kebangsaan calon, dan kualitas visinya tentang daerah.

Sementara itu, LO Muhammad Fajar Hasan, Rusman Malik mengatakan bahwa saat ini pihaknya mendaftar pada DPD partai NasDem Muna Barat.

"Setelah mendaftar di PDIP, saat ini Muhammad Fajar Hasan mendaftar di partai NasDem," ujarnya.

Baca Juga: Buktikan Serius Maju Pilkada Muna Ihsan Taufik Ridwan Roadshow di Desa

Rusman menyebut, mendaftarnya Muhammad Fajar Hasan di partai NasDem karena mempertimbangkan beberapa hal, yakni NasDem sebagai salah satu partai besar yang mengusung semangat perubahan bagi kemajuan bangsa di masa depan, serta membangun dan menjemput masa depan daerah yang lebih baik.

Hal ini, tambah dia, sebagai langkah untuk menunjukan keseriusan berkompetisi di Pilkada Muna Barat mendatang, membangun dan memperluas jalinan komunikasi antar parpol dengan harapan bisa bersama-sama berkoalisi untuk membangun daerah sebab diperlukan semangat dan energi antar lintas partai.

Kemudian, kata dia, untuk mencegah  terjadinya kotak kosong sebagai bentuk hegemoni dan politik dominasi yang diusung dan lakukan oleh calon tertentu, maka semangat ini dilakukan demi terwujudnya suasana demokrasi yang sehat dan berkeadaban. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga