Makassar Zona Merah, Musda Golkar Ditunda

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 24 Juli 2020
0 dilihat
Makassar Zona Merah, Musda Golkar Ditunda
Nurdin Halid saat memberikan keterangan pers terkait penundaan Musda Golkar Sulsel. Foto: Ist.

" Kami juga mendapat surat dari Direktur Intelkam Polda Sulsel, meminta pelaksanaan Musda ditunda. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel ke-X, ditunda. Penundaan itu disampaikan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Jumat (24/07/2020).

Nurdin Halid menjelaskan, pelaksaan Musyawarah Daerah yang rencananya digelar pada 26 sampai 27 Juli 2020, ditunda. Alasannya, karena agenda lima tahunan itu tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

”DPP memberi deadline Musda provinsi dan kabupaten hanya sampai 31 Juli 2020. Pada 8 Juli kemarin kita juga sudah menyurat ke DPP, dalam surat itu kita mengajukan pelaksanaan di tanggal 25-27 Juli, tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari DPP,” jelas Nurdin Halid.

Kata Nurdin Halid, saat menyurat untuk meminta Musda dilaksanakan tanggal 25-27 Juli 2020, dirinya juga mendapat surat dari Direktorat Intelkam Polda Sulsel untuk menunda Musda Golkar di Kota Makassar.

Baca juga: Politisi Demokrat Sarankan Jokowi Pimpin Langsung Tim Pemulihan Ekonomi Nasional

”Kami juga mendapat surat dari Direktur Intelkam Polda Sulsel, meminta pelaksanaan Musda ditunda,” sambung Nurdin.

Kata Nurdin, alasan pihak kepolisian meminta Musda ditunda karena Makassar saat ini masih dalam status zona merah. Dan kasus positif COVID-19 masih terus meningkat.

Nurdin menambahkan, DPD I Golkar Sulsel juga telah menyurat ke DPP agar pelaksanaan Musda Golkar Sulsel ke-X digelar di kantor DPP Golkar Jakarta.

”Kemarin juga kita sudah menyurat ke DPP, yang bertanda tangan saya dan Pak Sekretaris Abdillah Natsir,” ungkapnya.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga