Bantu Anak Yatim Asal Sultra di Kaltim, KKST Jakarta Galang Dana

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
0 dilihat
Bantu Anak Yatim Asal Sultra di Kaltim, KKST Jakarta Galang Dana
Karohumas KKST Jakarta, Abdurrahim Arief. Foto: Istimewa

" Menimbang dan memutuskan bahwa, untuk kepedulian terhadap anak yatim piatu di Kalimantan Timur (Balikpapan), kami dari Karohumas KKST Nasional Pusat, mari kita di komunitas ini menggalang kepedulian saling membagi/santunan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Nasional Pusat-Jakarta menggalang dana untuk membantu lima anak yatim piatu asal Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh KKST Jakarta ini, dengan memberikan sumbangan suka rela dari seluruh pengurus dan anggota KKST yang berada di Jakarta. Menurut Karo Humas KKST Jakarta Abdurrahim Arief, penggalangan bantuan ini adalah kesepakatan bersama seluruh pengurus KKST di Sultra dan di Jakarta.

"Menimbang dan memutuskan bahwa, untuk kepedulian terhadap anak yatim piatu di Kalimantan Timur (Balikpapan), kami dari Karohumas KKST Nasional Pusat, mari kita di komunitas ini menggalang kepedulian saling membagi/santunan," kata Arief kepada telisik.id, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga : Ketua MPR Minta Pemerintah Intens Periksa Kesehatan TKA di Konawe

Dikatakan Arief, hingga kini anggaran yang sudah terkumpul dari berbagai donatur sebesar Rp 11.250.000. Lanjut Arief, penggalangan bantuan ini masih berlanjut untuk beberapa hari ke depan.

"Sementara ini sudah terkumpul sebesar Rp 11.250.000. InshaAllah masih berlanjut," ucapnya.

Lebih lanjut Arief, rencananya KKST Jakarta akan memberikan kewenangan kepada Waode Hamsina Bolu dan Kepala BLK Depnaker Kendari Polondu untuk menyerahkan bantuan dana secara langsung ke lima anak yatim-piatu yang ada di Kaltim.

"Penyerahannya nanti oleh Dr Waode Hamsina Bolu dan Dr Haji Polondu. Sementara ini kami sudah mentransfer dana sebesar Rp 10 juta ke rekening Ibu Waode Hamsina," terangnya.

Baca Juga : Bupati Konawe: TKA Enggan Periksa Kesehatannya

Diketahui, dalam sebaran pesan bantuan dana untuk anak yatim-piatu asal Sultra di Kalimantan Timur itu, pihak KKST juga menyertakan nomor rekening penanggung jawab, agar seluruh masyarakat Sultra bisa ikut berpartisipasi dalam membantu, serta beramal soleh, yakni nomor rekening 0012811256 asal Bank BNI atas nama Abdurrahim Arief.

Reporter: Rahmat

Editor: Sumarlin

Baca Juga