DPW PPP Sulawesi Tenggara Lahirkan Semangat Baru di Momen Hari Lahir ke-51

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 05 Januari 2024
0 dilihat
DPW PPP Sulawesi Tenggara Lahirkan Semangat Baru di Momen Hari Lahir ke-51
Suasana Harlah PPP ke-51 yang dilakukan oleh DPW PPP Sulawesi Tenggara. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di berbagai daerah, termasuk di Sulawesi Tenggara, memperingati hari lahir atau Harlan ke-51 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di berbagai daerah, termasuk di Sulawesi Tenggara, memperingati hari lahir atau Harlan ke-51, Jumat (5/1/2024).

Seluruh kader dan Caleg PPP se-Sulawesi Tenggara, serta majelis taklim hadir bersuka cita dalam peringatan tahunan yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara.

Acara yang berlangsung di kantor DPW PPP Sulawesi Tenggara ini mengusung tema ‘Bergerak bersama, satu tujuan menjemput kemenangan pemilu 2024'.

Tema yang diusung tersebut memiliki makna  yaitu menjadi pendorong seluruh komponen dalam memenangkan Pemilu 2024, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Harlah PPP ke-51, Syarif Sajang.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lakukan Penandatanganan Komitmen Menuju WBK dan WBBM

“Sesuai dengan arahan Mayjend TNI (purn) Andi Sumangerukka, tema ini sebagai pendorong untuk seluruh komponen caleg dan unsur partai bergerak bersama memenangkan dalam agenda demokrasi legislatif, termasuk di pilkada kedepannya. InsyaAllah kita bisa memenuhi kursi eksekutif maupun legislatif,” ungkapnya.

Saat ditanyai mengenai proses persiapan, ia mengatakan, berkat kerja sama seluruh unsur partai kegiatan ini berlangsung dengan sukses meski dengan persiapan waktu yang singkat

“Waktunya ini cukup singkat. Arahan dari ketua dan sekum, kami persiapkan dua hari saja. Kami lihat antusias relawan, simpatisan, maupun ibu majlis taklim tanpa ada keluhan, dan mereka tulus ikhlas menghadiri meski suasana hujan. Alhamdulillah keseluruhan tetap berjalan lancar sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Sekrataris Umum DPW PPP Sulawesi Tenggara, Abdul Razak menyampaikan, pentingnya kegiatan ini karena memberikan semangat yang diberikan dalam memenangkan PPP dalam pemilu tahun ini.

“Jadi memang ini sangat penting sekali karena kembali memberikan semangat atau spirit kepada kader, caleg, dan simpatisan untuk memenangkan PPP. Tentu butuh langkah strategis yang harus dilakukan. Semoga dengan harlah ini ada suplai semangat baru yang diberikan,” katanya.

Ia juga menambahkan, meskipun usia PPP sudah menginjak setengah abad, para kader tetap akan mencoba menggunakan terobosan baru dengan program kekinian.

Baca Juga: Nelayan Abeli Laporkan Pencurian dan Ancaman Bom Ikan

“PPP ini menjadi salah satu partai tertua, tentunya sudah tertanam di masyarakat melalui pemilih berbasis Islam. Tetapi sekarang kami akan lebih kembangkan agar kiranya dapat mendorong pemilih baru dengan program-program kekinian,” ujarnya.

Kegiatan harlah ini juga dihadiri oleh pejabat partai-partai lain. Salah satunya Afdhal selaku Ketua DPW Perindo Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Afdhal menyampaikan, semoga silaturahmi kedua partai tetap terjaga dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kita harap silaturahmi ini tetap terjaga sebagai mitra koalisi untuk pilpres. Kita berharap tetap ada kerja sama dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di Sulawesi Tenggara,” pungkasnya. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga