Banyak Calo di Pelabuhan Feri Amolengo, Polisi Lakukan Patroli

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Banyak Calo di Pelabuhan Feri Amolengo, Polisi Lakukan Patroli
Suasana patroli yang dilakukan Kapolsek Kolono Timur berserta lima personelnya di kawasan Pelabuhan Amolengo. Foto: Ist.

" Pasca terkuaknya banyak calo berkeliaran di kawasan pelabuhan feri Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan, Polsek Kolono Timur mulai melakukan patroli di kawasan tersebut "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pasca terkuaknya banyak calo berkeliaran di kawasan pelabuhan feri Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan, Polsek Kolono Timur mulai melakukan patroli di kawasan tersebut, Kamis (9/12/2021).

Patroli dilakukan Kapolsek Kolono Iptu Haryanto S.Si bersama lima personelnya.

Iptu Harianto mengatakan, tujuan dilakukannya patroli adalah untuk menertibkan kegiatan yang ada di pelabuhan termasuk calo dan oknum yang melakukan pungutan liar atau pungli.

Olehnya itu saat patroli, Kapolsek mengumpulkan para pengguna jasa dan diberikan imbauan agar pengambilan tiket dilakukan harus melalui loket yang ada.

Baca Juga: Terungkap, Korban Pengeroyokan di Pelabuhan Amolengo Seorang Guru

Baca Juga: Polda Sultra Akui Ada Oknum Lakukan Pungli di Pelabuhan Amolengo

"Bukan melalui orang lain (calo)," kata Iptu Harianto.

Iptu Harianto menjelaskan, patroli akan terus dilakukan sampai semua kegiatan di kawasan pelabuhan dilakukan dengan tertib.

"Baik tertib di loket antrean, tertib angkutan penumpang dan tukang ojek yg beroperasi di wilayah pelabuhan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Amolengo-Labuan Armin Malaka menegaskan bahwa tidak ada biaya yang dipungut saat masuk di area pelabuhan termasuk pada saat pengambilan nomor antrean.

Jika ada pungutan maka itu adalah pungli. Dan itu melanggar aturan yang berlaku.

"Tidak ada pungutan 1 rupiah pun," ungkapnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga