Barbie, Oppenheimer dan Doraemon jadi 3 Pilihan Berat Tontonan Seminggu Terakhir di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Barbie, Oppenheimer dan Doraemon jadi 3 Pilihan Berat Tontonan Seminggu Terakhir di Kendari
Para pengunjung menuju ruangan studio bioskop tempat film pilihan mereka akan ditayangkan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Pekan ketiga Juli 2023 menjadi pekan yang berat untuk penikmat film di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Bagaimana tidak, dalam sehari ada 3 film unggulan dengan segmentasi pasar tersendiri hadir secara bersamaan pada Rabu (19/7/2023) lalu. Ketiga film tersebut ialah Barbie, Oppenheimer dan Doraemon: Nobita’s Sky Utopia "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan ketiga Juli 2023 menjadi pekan yang berat untuk penikmat film di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Bagaimana tidak, dalam sehari ada 3 film unggulan dengan segmentasi pasar tersendiri hadir secara bersamaan pada Rabu (19/7/2023) lalu. Ketiga film tersebut ialah Barbie, Oppenheimer dan Doraemon: Nobita’s Sky Utopia.

Ketiga film tersebut memiliki pasar tersendiri dengan warna film tersendiri. Sebut saja Barbie yang menjadi salah satu film yang diantisipasi tahun ini, yang mana film ini menampilkan warna cerah dalam filmnya dengan teknik penjualan yang juga menyasar segmen yang cukup luas. Film ini sendiri menceritakan mengenai Barbie, boneka anak-anak yang sering dimainkan oleh anak perempuan zaman dulu yang merasa krisis identitas akan dirinya dan berusaha mencari jawaban dengan keluar ke dunia manusia.

Kemudian ada film Oppenheimer yang disutradarai oleh Christoper Nolan yang memang telah terkenal dengan film-filmnya kerap dipuji kritikus. Kali ini Nolan hadir membawa film biopik tentang bapak atom dunia, J Robert Oppenheimer yang menjadi dalang di balik peristiwa Hiroshima dan Nagasaki yang kemudian membuat perang dunia II berakhir dan bagi kita Indonesia, peristiwa tersebut membawa kemerdekaan kita.

Baca Juga: Film Tranformer Rise of The Beast Kuasai Bioskop di Kendari Sebulan Terakhir

Lalu ada film Doraemon: Nobita’s Sky Utopia yang menyasar segmentasi lebih kecil yakni anak-anak penggemar film Doraemon. Karakter Doraemon sendiri jadi salah satu tokoh kartun yang sangat mendunia dengan kisahhnya sebagai robot kucing dari masa depan yang memiliki kantung ajaib dengan berbagai peralatan canggih. Kali ini Doraeman, Nobita dan kawan-kawan tertarik dengan sebuah negara imajinatif bernama Utopia yang dikatakan sebagai negara tanpa konflik.

Dengan jalan cerita dan segmentasi pasar yang begitu jauh berbeda, ketiga film tadi menjadi pilihan sulit bagi para penikmat film di Kendari. Sebab ketiga film tadi dinilai oleh berbagai kritikus sebagai tiga film yang cukup layak ditonton. Dilema untuk memilih film mana yang ingin ditonton dalam sepekan ini turut disampaikan oleh Mansyur S. yang harus memilih film terbaik untuk ditonton bersama keluarga.

“Bingung mau nonton yang mana, soalnya si anak mau nonton Doraemon, kalau istri mau nonton Barbie, sedangkan saya mau nonton Oppenheimer,” paparnya ketika ditemui oleh Telisik.id di Bioskop Hollywood Kendari.

Namun menurut pemaparan Mansyur, mereka menetapkan untuk memilih menonton Barbie yang mana menurutnya layak ditonton oleh siapapun.

Sementara itu dari sisi penyedia tontonan, yakni bioskop, mereka menilai film Barbie akan menjadi film yang paling banyak dipilih oleh penonton mengingat film tersebut memberikan warna yang cukup ceria dengan pasar yang cukup luas. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Medi, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari, yang mana pihak bioskopnya menyediakan 8 jam penanyangan untuk film Barbie.

Baca Juga: Juli Telah Tiba, Ini Rekomendasi Sejumlah Film di Bioskop Kendari

“Paling banyak jam tayangnya itu Barbie, karena banyak yang suka,” paparnya.

Hal yang sama juga terjadi di Bioskop Hollywood Square Kendari yang mana pihak bioskopnya menyatakan bahwa Barbie jadi pilihan banyak penonton, untuk itu mereka menyediakan 3 jam penayangan.

“Kalau dari ketiga film itu yang paling banyak ditonton itu Barbie, tapi kalau seminggu terakhir, Insidious masih jadi pilihan,” papar Berta, pegawai Hollywood Square Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga