adplus-dvertising

Baru Bergabung, Lionel Messi Sudah Bikin Malu Pemain PSG saat Latihan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 17 Agustus 2021
1624 dilihat
Baru Bergabung, Lionel Messi Sudah Bikin Malu Pemain PSG saat Latihan
Lionel Messi saat ikuti latihan di PSG. Foto: Dok Paris-Saint-Germain

" Lionel Messi membuat malu pemain-pemain PSG dengan melewati sejumlah personel Les Parisiens -julukan PSG– di sesi latihan "

PARIS, TELISIK.ID – Belum cukup satu pekan berada di klub Paris Saint Germain (PSG), Mega bintang Timnas Argentina, Lionel Messi membuat malu pemain-pemain PSG.

Melansir dari okezone.com yang mengutip dari Marca, dalam video yang diunggah, Lionel Messi membuat malu pemain-pemain PSG dengan melewati sejumlah personel Les Parisiens -julukan PSG– di sesi latihan.

Pemain bernomor punggung 30 itu menunjukkan gerakan-gerakan yang menjadi ciri khasnya. Ia berlari kencang dan mengubah kecepatannya, lalu menggocek rekan-rekan setimnya.


Dalam lapangan latihan yang ukurannya diperkecil dari lapangan sepakbola normal, La Pulga –julukan Messi- menikmati latihan itu. Ia melakukan operan-operan satu-dua seperti yang dilakukannya di Barcelona untuk membangun serangan.

Kerja sama Lionel Messi dan rekan-rekan barunya terpantau sangat baik. Pemain terbaik dunia enam kali itu mencetak gol lewat kerja sama tim yang apik dalam sesi latihan tersebut. Bintang PSG lainnya seperti Neymar Jr dan Angel Di Maria juga muncul dalam video berdurasi satu menit tersebut.

Hanya saja, Lionel Messi belum akan melakoni debut dalam waktu dekat. Menurut laporan Sky Sports, Lionel Messi baru menjalani debut pada akhir Agustus 2021 saat PSG menghadapi Stade Reims.

Pertandingan debut Lionel Messi sudah ditunggu-tunggu penikmat sepakbola di seluruh dunia, khususnya fans PSG. Mereka tidak sabar melihat salah satu megabintang sepakbola beraksi setiap minggu di Prancis.

Selain itu, La Pulga musim ini akan bekerjasama dengan rival terbesarnya sewaktu berseragam Barcelona, Sergio Ramos. Lionel Messi dan Sergio Ramos yang dulu sering berseteru dalam laga bertajuk El Clasico, sekarang harus berdamai untuk memenangkan trofi bersama PSG.

Baca Juga: Bukan ke PSG, Cristiano Ronaldo Malah Bakal Pindah ke Klub Ini

Baca Juga: Jersey Messi Nomor 30 Habis Terjual dalam 20 Menit, PSG Ketiban Untung

Keganasan lini depan PSG yang dihuni Lionel Messi, Neymar Jr, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe akan menjadi daya tarik bagi penonton Liga Prancis. Kehadiran La Pulga disebut akan menaikkan pamor Liga Prancis yang sering diejek sebagai ‘Farmers League’ atau Liga Petani.

Disebut Liga Petani karena Liga Prancis dicap hanya bisa memproduksi pemain, kemudian dijual ke kompetisi top Eropa lain.

Dikutip dari kompas.com yang melansir dari L'Equipe melaporkan gaji bersih Lionel Messi di PSG per tahun adalah 40 juta euro atau sekitar Rp 677 miliar per tahun.

Menurut Sportune, angka tersebut diterjemahkan menjadi 55 juta euro gaji kotor per tahun yang Messi dapatkan dari PSG sebelum dipotong pajak. Messi menjadi penerima gaji tertinggi di PSG, melebihi sahabatnya, Neymar. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga