Bawa Misi Restorasi, Dr Abdi Maju Pilrek UHO

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 26 Maret 2021
0 dilihat
Bawa Misi Restorasi, Dr Abdi Maju Pilrek UHO
Calon Rektor UHO, Dr Abdi, S.P.,M.P (tengah berbaju biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran. Foto: Kardin/Telisik

" Penetapan calonnya itu melalui rapat senat nantinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penantang petahana Muhammad Zamrun pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO), semakin banyak yang mendaftar.

Di hari terakhir pendaftaran ini, telah terkonfirmasi sebanyak 12 calon Rektor UHO, di antaranya Muhammad Zamrun sendiri.

Salah satu calon Rektor UHO, Dr. Abdi, S.P., M.P. menerangkan, alasan dirinya tampil di Pilrek guna merestorasi UHO menuju hal yang lebih baik.

"Yang baik kita akan lanjutkan, sementara yang belum baik akan kita perbaiki. Makanya misi restorasi yang kita bawa," paparnya usai mendaftarkan diri, Jumat (26/3/2021).

Sedangkan terkait polemik syarat pendaftaran selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) kata dia, sudah clear dan berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh panitia.

Dr Abdi juga menjelaskan, terkait syarat UPT, dirinya merupakan Kepala UPT TIK sekaligus anggota senat akademik UHO dengan nomor anggota 37 pada tahun 2014-2016.

Baca Juga: Ini Fakta Banjir Emas di Maluku, Warga Alih Profesi hingga Konflik Perebutan Lahan

"Pengalaman itu tentang masa lalu bukan masa kini. Jadi saya memiliki pengalaman sebagai kepala UPT bidang akademi, karena status UPT TIK saat saya jadi kepalanya masih sebagai UPT bidang akademik," terang Dr Abdi.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Prof Weka Widayati menerangkan, setelah penutupan pendaftaran calon, maka selanjutnya akan ditetapkan pada 31 Maret 2021.

"Penetapan calonnya itu melalui rapat senat nantinya," ujarnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga