Bawaslu Manggarai Sambangi Parpol untuk Cegah Potensi Pelanggaran

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 14 Juni 2023
0 dilihat
Bawaslu Manggarai Sambangi Parpol untuk Cegah Potensi Pelanggaran
Bawaslu Manggarai sambangi partai PKB untuk mencegah potensi pelanggaran pemilu. Foto: Ist.

" Bawaslu Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur menyambangi partai politik peserta Pemilu 2024. Hal itu dilakukan sebagai upaya memperkuat pencegahan agar dapat meminimalisir potensi dugaan pelanggaran, serta sengketa proses pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Bawaslu Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur menyambangi partai politik peserta Pemilu 2024. Hal itu dilakukan sebagai upaya memperkuat pencegahan agar dapat meminimalisir potensi dugaan pelanggaran, serta sengketa proses pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Manggarai, Fortunatus H Manah saat menyambangi partai politik pertama di sekretariat DPC PKB mengatakan, itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tahapan, khususnya tahapan yang sedang berjalan yaitu pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, kabupaten/kota, tidak mengalami kendala teknis maupun administrasi di sejumlah partai politik peserta pemilu tingkat Kabupaten Manggarai.

Selain itu kata dia, agar partai politik memanfaatkan ruang koordinasi dan konsultasi dengan penyelenggara, baik itu Bawaslu maupun KPU agar pelaksanaan tahapan berjalan sesuai ketentuan berlaku.

Baca Juga: Ini Jurus Bawaslu Manggarai Cegah Orang Meninggal Masuk DPT

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut menyampaikan, kehadiran Bawaslu menyambangi partai politik, merupakan proses pencegahan lebih awal untuk mengurangi kesalahan dan kekurangan yang ada pada partai politik.

“Kami dari DPC PKB Manggarai menyampaikan profisiat dan sangat mendukung, serta sangat mengharapkan proses seperti ini. Sehingga pada tahapan penyelenggaraan pemilu nanti, tidak ada masalah seperti pada tahun sebelumnya,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai, Rabu (14/6/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, Bawaslu Manggarai selalu mengingatkan DPC PKB Manggarai dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: Permudah Pengawasan Masyarakat, Bawaslu Manggarai Pakai Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu

"Harapan kami, mulai dari sekarang hingga tahapan pelaksanaan nanti, Bawaslu Manggarai harus tetap bekerja sesuai koridor dan selalu menjaga keseimbangan bersama dalam penyelenggaraan pemilu," katanya.

“Kami selalu mendukung Bawaslu Manggarai dengan proses seperti ini. Harapan seluruh jajaran DPC PKB Manggarai, lakukan ini dengan semua partai politik sehingga pemilu berjalan aman,” tutupnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga