Bayi Tanpa Anus Dilarikan ke RS Bahteramas, Keluarga Butuh Bantuan Dermawan

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
Bayi Tanpa Anus Dilarikan ke RS Bahteramas, Keluarga Butuh Bantuan Dermawan
Fadayatul Setiawati, bayi yang lahir tanpa anus asal Kabupaten Muna. Foto: Ist.

" Mau tidak mau harus operasi Pak, karena takutnya si bayi infeksi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Fadayatul Setiawati, bayi yang terlahir tanpa anus asal Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, dilarikan ke RS Bahteramas Kota Kendari, Kamis malam (17/12/2020).

Bayi malang ini dirujuk oleh RSUD Kabupaten Muna untuk segera dioperasi.

Fadayatul sudah seminggu berada di RSUD Kabupaten Muna sejak ia dilahirkan 10 Desember 2020. Hanya saja, karena kondisi ekonomi orangtuanya, membuat pengobatannya tersendat.

Beruntung dari donasi yang dikumpulkan, ada sekitar Rp 21 juta dana yang terkumpul, namun jumlah tersebut masih belum cukup untuk biaya operasi.

Aswar, paman bayi malang itu memperkirakan, dana yang dibutuhkan untuk pengobatan sekitar Rp 50 juta. Meski dana belum mencukupi, keluarga tetap membawa Fadayatul ke RS Bahteramas agar dioperasi dengan harapan masih ada dana dari dermawan yang masuk.

Baca juga: Banjir Kembali Menerjang Perkampungan Warga di Kolaka Utara

"Mau tidak mau harus operasi Pak, karena takutnya si bayi infeksi," cerita Aswar, Kamis malam (17/12/2020).

Diketahui, ayah Fadayatul sudah tidak memberikan nafkah dan perhatian kepada keluarganya, sehingga untuk pengobatan harus ditanggung oleh ibu Fadayatul, Wa Ode Normawati, yang tidak memiliki pekerjaan.

Selain sudah tak memberikan perhatian, ayah Fadayatul pun tak bisa lagi dihubungi untuk sekedar pembuatan kartu BPJS. Sehingga keluarga mengharapkan masih ada dermawan yang membantu biaya pengobatan anaknya.

Bagi anda yang tergerak hatinya untuk membantu Fahdayatul Setiawati dapat mentransfer melalui nomor rekening BRI 5043 0101 7798 534 atas nama L MUHSINI atau bisa menghubungi nomor HP 082398252829. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga