Beberapa OPD di Muna Tidak Konsisten Rawat Taman

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Beberapa OPD di Muna Tidak Konsisten Rawat Taman
Sekda, Eddy Uga dan Wakil Ketua TP PKK, Sitti Leomo Bachrun melakukan penilaian taman. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ditemukan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) tidak konsisten dalam merawat tamannya "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Muna bersama TP PKK mulai melakukan penilaian lanjutan terhadap taman-taman di sepanjang jalan By Pass dan Jalan Diponegoro. Penilaian dipimpin langsung oleh Sekda, Eddy Uga dan Wakil Ketua TP PKK, Sitti Leomo Bachrun.

Dari penilaian itu, ditemukan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) tidak konsisten dalam merawat tamannya.

"Ada beberapa OPD tidak konsisten merawat tamannya. Padahal, mereka sudah membuat pernyataan," kata La Ode Sairuddin, sekretaris tim penilai, Jumat (29/12/2023).

Khusus taman OPD yang dinilai adalah keberlanjutan dari aspek proses awal meliputi konsistensi merawat, memelihara, mengganti tanaman yang rusak dan aksesorisnya.

Baca Juga: 2024, BNNK Muna Fokus Pencegahaan

"Untuk taman baru milik puskesmas, SD, SMP dan kecamatan yang dinilai aspek proses awal, hasil taman, kekompakan aparatur dan keberlanjutannya," ujar Kabag Ekonomi itu.

Hasil penilaian itu akan diumumkan pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Sejumlah Kendaraan dan TV Hangus Dibakar di Kota Baubau, Polisi Buru Pelaku

Plt Bupati Muna, Bahrun Labuta menerangkan, keindahan taman yang ada saat ini sudah viral di media sosial (medsos). Karenanya, dibutuhkan kesadaran seluruh aparatur dan masyarakat untuk tetap menjaganya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki optimis dapat mempertahankan juara pertama yang diraih pada penilaian 8 Agustus lalu.

"Apa yang menjadi aspek penilaian, kita penuhi semua. Bunga subur, kita hanya mengganti tanaman yang rusak dan aksesorisnya," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga