Wacana Wakil Arhawi Mencuat, Bappilu Golkar Wakatobi Angkat Bicara

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 14 Juli 2020
0 dilihat
Wacana Wakil Arhawi Mencuat, Bappilu Golkar Wakatobi Angkat Bicara
Wakil ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi Arman Alini, Foto: La Ode Arjuno Emang Sah/Telisik

" Kita menunggu, artinya soal calon wakil bupati ini adalah hak Prerogatifnya Pak bupati. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Pasca Arhawi menerima rekomendasi Partai Golkar yang diserahkan langsung oleh Ketum, Airlangga Hartarto, di Jakarta, pada Minggu (12/7/2020) lalu.

Kini mulai bermunculan beberapa nama yang akan menjadi pendamping Arhawi di Pilkada Wakatobi guna mempertahankan kedudukannya sebagai Bupati.

Sejumlah nama yang ramai dibicarakan masyarakat mulai dari nama istri mantan Bupati Wakatobi, Ir Hugua, yakni Ibu Ratna  Lada Hugua, Ediarto, serta mantan Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali yang kini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD Wakatobi dari Fraksi Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Bappilu  DPD II Partai Golkar Wakatobi, Arman Alini mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu nama wakil yang akan mendampingi Arhawi. Pasalnya penentuan wakil tersebut merupakan hak prerogatif Arhawi.

"Kita menunggu, artinya soal calon wakil bupati ini adalah hak prerogatifnya Pak bupati," ujarnya Selasa (14/7/2020).

Baca juga: Tiga Paslon Melenggang di Konsel, Irham-Arsalim Masih Tunggu Rekom Parpol

Lebih lanjut, Arman mengakui sebelumnya memang sempat ada beberapa nama yang disebut-sebut di media sosial termaksud Ratna Lada Hugua dan di internal partai ada Muhammad Ali.

"Artinya itu kan dinamika demokrasi dan saya kira politik ini kan tergantung bagaimana Clear-nya atau kemistrinya calon yang bersangkutan," ujarnya.

Sedangkan terkait kriteria yang akan menjadi wakil Arhawi, Arman menegaskan, latar belakang tidaklah menjadi persoalan, namun menurut dia yang penting kemistri satu sama lain untuk membangun Wakatobi.

"Ya mau politisi mau pengusaha atau birokrasi saya kira pada prinsipnya sama saja. Saya juga hanya memberikan masukan yang normatif karena pergaulan-pergaulan pilar inikan tergantung bagaimana perasaannya. Saya kira kita dari latar belakang apa saja yang penting kemistri dengan beliau," tandasnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Kardin

Baca Juga