Al Munardin Ungkap Alasan Optimis Diusung PDIP dalam Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Al Munardin Ungkap Alasan Optimis Diusung PDIP dalam Pilkada Muna Barat
Salah satu kader PDIP, Al Munardin (kanan) optimis diusung sebagai calon bupati dari PDIP di Pilkada Muna Barat mendatang. Foto: Ist.

" Delapan figur balon bupati Muna Barat telah mendaftar di DPC PDIP Muna Barat, salah satunya adalah Al Munardin "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Delapan figur balon bupati Muna Barat telah mendaftar di DPC PDIP Muna Barat, salah satunya adalah Al Munardin.

Sebagai kader, Al Munardin mengaku optimis mendapat rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri ini untuk maju di Pilkada Muna Barat mendatang.

Keoptimisannya itu sebab hingga saat ini ia masih bertugas di salah satu badan DPP PDIP, serta ia juga ditempatkan sebagai pihak yang mengeluarkan rekomendasi walaupun itu bukan struktur seperti isu yang berseliweran.

"Saya adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari badan yang ada di dalam PDIP, saya tetap yakin," ujar Al Munardin yang kerap disapa Bang Power, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: Ishak Ismail Tegaskan Kader PDIP Belum Tentu Diusung di Pilwali Kendari

Selanjutnya, berdasarkan anggaran dasar PDIP pasal 43 ayat 3 (a) bahwa badan partai adalah alat kelengkapan partai yang dibentuk oleh partai untuk membantu dewan pimpinan partai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsinya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa saat ini dirinya berada di badan partai DPP salah satunya adalah badan Saksi pemilu nasional (BSPN) DPP PDIP, sehingga ia menepis isu terkait dirinya bukan kader partai.

Maka sebagai kader PDI PDIP yang saat ini sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati Muna Barat, Al Munardin juga memiliki keyakinan yang utuh, karena kehadirannya di Muna Barat telah melalui proses koordinasi dengan kepala BSPN Pusat untuk meminta pertimbangan.

Selain itu, mantan Ketua KPU Muna Barat ini menyampaikan, saat ini ia sedang melakukan sosialisasi di tengah masyarakat dengan memperkenalkan diri sebagai calon bupati melalui PDIP.

Terbukti dengan beberapa simpatisan akar rumput juga terus bekerja untuk mengantarkan Al Munardin sebagai calon bupati Muna Barat, sehingga ia menegaskan kalau fakta di lapangan membuktikan bahwa seluruh pembuatan baliho, yang mana baliho dipasang sekitar 300 lebih itu berasal dari swadaya dan gotong royong masyarakat akar rumput bukan masyarakat elit.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Kawal Pengembalian Formulir Balon Bupati Kolaka Timur Arwin Labatamba

Sebelumnya, DPC PDIP Muna Barat membuka penjaringan calon kepala daerah mulai dari 1 - 20 April 2024. Selama dibukanya penjaringan tersebut, terhitung ada delapan figur yang mendaftar, baik dari kader partai hingga tokoh masyarakat.

Berdasarkan hasil penjaringan itu, ketua tim penjaringan DPC PDIP Muna Barat, I Gede Anggadyana mengatakan, pihaknya telah menetapkan delapan nama calon yang telah memenuhi syarat untuk diusul di DPD PDIP Provinsi.

"Saat Ini delapan nama tersebut sudah diserahkan di DPD PDI-P Provinsi Sultra untuk diproses pada tahapan selanjutnya," ujarnya.

Delapan nama tersebut yakni Mahmud Muhammad, La ode Muhammad Amsar, La Ode Darwin, Muhammad Fajar Hasan, Achmad Lamani, Al Munardin, Habudi dan Bahri. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga