Belum Ada Sinyal Seluler di Kawasan Kebun Raya Kendari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 20 Januari 2021
0 dilihat
Belum Ada Sinyal Seluler di Kawasan Kebun Raya Kendari
Kawasan Kebun Raya Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Kalaupun nanti tidak bisa provider (penyedia jasa internet) yang tersedia di Kota Kendari, mudah-mudahan nanti lewat Kominfo, minimal kita adakan penguatan sinyal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kawasan Kebun Raya Kota Kendari hingga kini belum tersentuh sinyal seluler.

Akibatnya setiap masyarakat yang berkunjung di kawasan itu tidak dapat melakukan komunikasi melalui sambungan telepon.

Padahal, Kebun Raya itu sudah lama diresmikan. Salah satu karya pemerintahan Asrun-Musadar Mappasomba itu diresmikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, 22 Oktober 2019.

Masalah itupun mendapat perhatian dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sultra, Mustaba saat berkunjung di kawasan itu.

Mustaba meminta Pemerintah Kota Kendari dapat segera menyelesaikan masalah ini.

Baca juga: Lahan 5 Hektar Disiapkan untuk Rehabilitasi Pecandu Narkoba di Sultra

Sebab jika sinyal seluler terus-menerus tidak tersedia di kawasan itu maka akan berdampak pada kurangnya pengetahuan masyarakat tentang potensi Kebun Raya Kota Kendari.

"Sinyal adalah salah daya tarik tersendiri. Kalau siapapun yang berkunjung disini langsung menginformasikan kepada dunia luar sana. Ternyata Kebun Raya Kendari ada sesuatu yang tidak ada di tempat lain, sehingga dengan sendirinya orang ingin tau dan berkunjung di sini," ungkap Mustaba, Rabu (22/1/2021).

Menanggapi permintaan tersebut, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, langsung memerintahkan kepada Dinas Kominfo dan Informasi untuk mengatasi masalah sinyal seluler di kawasan itu.

"Kalaupun nanti tidak bisa provider (penyedia jasa internet) yang tersedia di Kota Kendari, mudah-mudahan nanti lewat Kominfo, minimal kita adakan penguatan sinyal," ungkap Sulkarnain. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga