Bengkel di Muna Barat Nyaris Terbakar, Tiga Orang Luka Serius Akibat Ledakan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 16 Oktober 2024
0 dilihat
Bengkel di Muna Barat Nyaris Terbakar, Tiga Orang Luka Serius Akibat Ledakan
Kondisi bengkel seusai api padam dan pihak Polsek Tiworo Tengah melakukan olah TKP. Foto: Ist

" Sebuah insiden hampir menyebabkan kebakaran besar di bengkel Andi Motor, Desa Mekar Jaya, Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Sebuah insiden hampir menyebabkan kebakaran besar di bengkel Andi Motor, Desa Mekar Jaya, Muna Barat.

Percikan api dari mesin gerinda yang digunakan untuk memotong besi mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar serius, serta dua unit motor terbakar.

Kapolsek Tiworo Tengah, Ipda Muhammad Saleh, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WITA pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Insiden berawal ketika korban bernama Risman sedang memotong besi dengan mesin gerinda di dekat wadah berisi bahan bakar jenis pertalite. Percikan api dari mesin tersebut mengenai pertalite, memicu kebakaran yang melalap dua unit motor dan menyebabkan tiga orang terluka.

Baca Juga: KM Natuna Express Rute Lasalimu-Wanci Alami Kebakaran di Perairan Malaoge

Ketiga korban tersebut adalah pemilik bengkel, Suparjianto (44), serta dua karyawannya, Gede Pasek dan Risman. Mereka mengalami luka bakar yang cukup serius akibat berusaha memadamkan api dan menyelamatkan kendaraan dari kobaran. Motor yang terbakar adalah Yamaha Mio J dan Honda Blade.

"Api berasal dari percikan mesin gerinda saat memotong besi yang berdekatan dengan loyang berisi pertalite," ujar Ipda Muhammad Saleh melalui WhatsApp, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga: Kebakaran Tewaskan Satu Warga Kolaka Utara

Suparjianto, pemilik bengkel, menjelaskan bahwa saat berusaha memadamkan api dengan pasir, ia sempat terpeleset, mengakibatkan luka bakar di kaki kanan dan tangan kanan.

Gede Pasek juga terluka saat menarik motor Yamaha Mio J keluar dari bengkel, menyebabkan paha kiri dan tangan kirinya terbakar. Risman, yang awalnya menggunakan mesin gerinda, juga terkena api di kaki kiri dan tangan kirinya saat berusaha menghindar.

Berkat bantuan warga setempat yang menggunakan pasir, api berhasil dipadamkan. Ketiga korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Dalam kejadian ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 6 juta. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga