Lepas Peserta Raimuna Nasional, Pemda Muna Barat Harap Ukir Prestasi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Lepas Peserta Raimuna Nasional, Pemda Muna Barat Harap Ukir Prestasi
Seusai pelepasan jambore Raimuna Nasional Kwarcab Muna Barat, di lingkup kantor bupati. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pelepasan peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, Pemda Muna Barat harapkan peserta jambore mampu membawa prestasi bagi daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pelepasan peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, Pemda Muna Barat harapkan peserta jambore mampu membawa prestasi bagi daerah.

Diketahui, pelepasan Raimuna Nasional Kwarcab Muna Barat dilaksanakan di ruang lingkup Kantor Bupati Muna Barat, Senin (31/7/2023).

Raimuna Nasional XII ini diselenggarakan di bumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta Timur, yang berlangsung dari 14-21 Agustus 2023.

Baca Juga: Fun Bike HUT Muna Barat ke-9 Warga Antusias Rebut Doorprize

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, peserta jambore yang dilepas ini merupakan pilihan yang telah melewati berbagai seleksi dalam mewakili Muna Barat di Raimuna nasional.

"Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan dan harus dimanfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Ia mengatakan, peserta jambore ini sama halnya dengan duta Muna Barat yang mampu mewakili daerah di kancah nasional, untuk itu ia mengharapkan agar para peserta jambore dapat mengukir prestasi.

Pasalnya hal yang dilakukan oleh tim jambore Muna Barat di bumi perkemahan mampu mendeskripsikan daerah, maka para peserta juga diharapkan mampu mengikuti segala kegiatan yang ada di bumi perkemahan.

"Tunjukkan bahwa Muna Barat mampu berkiprah di ajang nasional," pungkasnya.

Baca Juga: Kelompok Perikanan di Muna Barat Keciprat Bantuan Hibah

Sementara itu, salah satu andalan Kwarcab Muna Barat, La Bania mengatakan, peserta jambore Raimuna Nasional ini diikuti oleh siswa tingkat SMA (penegak), untuk jumlah peserta per kwarcab yaitu 4 umpi terdiri dari 2 umpi putra dan 2 umpi putri.

"Satu umpi terdiri dari 8 orang, tetapi ada 1 umpi mandiri, sehingga total peserta sekitar 50 terhitung dengan bina damping," ungkapnya.

Ia mengatakan, memang peserta jambore ini terpilih, yaitu dengan melihat keaktifan dan skill peserta, di ajang raimuna cabang, raimuna daerah, sehingga peserta ini terpilih walaupun bukan menjadi kegiatan berjenjang dan menjadi satu syarat, tetapi peserta terpilih tidak diragukan lagi. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga