Berhadapan dengan Politisi Ulung, Perindo Nekat Melawan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 24 Januari 2021
0 dilihat
Berhadapan dengan Politisi Ulung, Perindo Nekat Melawan
Ketua DPD Perindo Kendari, Nekwan. Foto: Musdar /Telisik

" Saya selalu memegang prinsip, bahwa kita tidak perlu minder. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perindo telah komitmen mendorong kadernya, Nekwan berkompetisi di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2022 mendatang.

Dengan keputusannya mengusung Nekwan bertarung, Ketua DPD Perindo itu akan berhadapan dengan politisi ulung atau yang telah berpengalaman.

Misalnya beberapa figur yang telah menyatakan diri maju di Pilwali yaitu Sulkarnain Kadir, Siska Karina Imran, Aksan Jaya Putra, LM Inarto, Abdul Rasak dan Andi Sulolipu.

Sederet figur tersebut merupakan politisi berpengalaman dan saat ini menduduki jabatan penting di lembaga eksekutif maupun legislatif.

Partai yang menaungi figur tersebut pun memiliki kursi yang cukup mumpuni untuk mengusung kadernya berkompetisi.

Sementara Perindo, hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Kendari. Tak hanya itu partai besutan Hary Tanoesodibjo baru berusia 6 tahun.

Baca juga: Ini Daftar Pilkada 2022, Termasuk Kota Kendari dan 6 Kabupaten di Sultra

"Saya selalu memegang prinsip, bahwa kita tidak perlu minder," kata Nekwan, Sabtu (23/1/2020).

Nekwan yang populer dengan taglinnya "Nekat Melawan" mengatakan, dengan modal 2 kursi di Pilwali mendatang, Perindo akan memposisikan diri 01 ataupun 02.

"Kalau ada yang pinang, kita siap," tegas Nekwan.

Perihal tagline "Nekat Melawan", Nekwan mengungkapkan, lahir dari sebuah pemikiran para pengurus internal Perindo. Tujuannya, agar mudah dikenal dan meningkatkan popularitas Nekwan.

Putra daerah Kota Kendari ini membeberkan arti tagline Nekat Melawan bukanlah sebuah perlawanan. Melainkan, Nekwan berarti Perindo dengan dua kursi nekat mendorong kadernya di Pilwali dan Melawan artinya Merangkul dan Berkawan.

"Nekat Melawan ini sangat memberikan semangat di internal partai dan pribadi saya," tutup Nekwan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga