Bertambah 20 Kasus, Total Positif COVID-19 di Sultra 1001 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 08 Agustus 2020
0 dilihat
Bertambah 20 Kasus, Total Positif COVID-19 di Sultra 1001 Orang
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Yang penambahan 20 kasus baru ini semuanya dari Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Sabtu (8/8/2020) telah mencapi 1001 orang terpapar COVID-19.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, kembali merilis jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 20 kasus baru.

Dengan penambahan 20 kasus baru tersebut, kini di Sulawesi Tenggara telah mencapai 1001 orang yang terpapar COVID-19 sejak ditetapkannya Sultra sebagai wilayah pandemi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

"Yang penambahan 20 kasus baru ini semuanya dari Kota Kendari," terang Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Wayong Rabiul Awal.

Selain kasus positif COVID-19, pasien yang dinyatakan sembuh di Sultra juga bertambah sebanyak 3 orang, total sembuh sampai hari ini sebanyak 712 orang

Baca juga: Uniknya Spanduk Shahrukh Khan dan Lee Min Ho Pernah Belanja di Toko Ode Acc

"Kemarin ada penambahan satu orang meninggal dunia, totalnya sudah 15 orang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19," jelas Dokter Wayong.

Lebih lanjut, Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga