Bertambah 41 Orang, Positif COVID-19 di Sultra Tembus 3.030 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 03 Oktober 2020
0 dilihat
Bertambah 41 Orang, Positif COVID-19 di Sultra Tembus 3.030 Kasus
Ilustrasi positif COVID-19. Foto: Repro google

" Untuk pasien yang sembuh sebanyak delapan orang, masing-masing berasal dari Kendari lima orang, Muna Barat dua orang dan Baubau satu orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Satgas Penanganan dan Pengendalian COVID-19 Sultra, kembali merilis jumlah pasien positif, pada Sabtu (3/10/2020).

Jumlah pasien yang positif COVID-19, hari ini, berjumlah 41 orang yang terbagi dalam enam kabupaten/kota di Sultra.

Kasus terbanyak hari ini adalah Kota Kendari 26 orang, kemudian Kolaka enam orang, Buton Tengah empat orang, Muna dua orang, Konawe Utara dua orang dan Wakatobi satu orang.

"Untuk pasien yang sembuh sebanyak delapan orang, masing-masing berasal dari Kendari lima orang, Muna Barat dua orang dan Baubau satu orang" jelas Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: Penumpang Kapal dari Kendari Kini Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test

Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 3.030 orang dan yang sembuh sebanyak 2.043 orang.

"Sementara itu, pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 hari ini tidak ada. Masih tetap 61 orang," papar Dokter Wayong.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga