Besok, Arusani Resmi Menjabat Bupati Definitif Busel

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 30 Desember 2019
0 dilihat
Besok, Arusani Resmi Menjabat Bupati Definitif Busel
PLT. Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani, saat melantik camat dan kepala OPD lainnya. Foto: Deni / Telisik

" Jadi pelantikannya besok siang, (31/12/2019). Saya sedang mempersiapkan perlengkapan acaranya untuk besok. "

BATAUGA, TELISIK.ID - Simpang siur jadwal pelantikan Plt. Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani sebagai bupati definitif akhirnya terjawab. Pengganti Agus Feisal Hidayat dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Selasa (31/12/2019).

"Jadi pelantikannya besok siang, (31/12/2019). Saya sedang mempersiapkan perlengkapan acaranya untuk besok," ungkap Kepala Bagian Tata Kelola Pemerintahan Busel, M. Martosiswoyo, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kata dia, prosesi pelantikan akan digelar di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Ali Mazi. Seluruh undangan juga sudah disebar. 

Baca Juga: Jalan di Warangga Dilebarkan, Dibuat Rest Area dan Diterangi Lampu

Tak hanya jajaran pemerintahan, Pemda juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam acara pelantikan besok.

 "Undangan sudah beredar," pungkasnya. 

H La Ode Arusani merupakan Wakil Bupati Busel yang mendampingi Agus Feisal Hidayat pada pilkada serentak 2017 lalu. Pada tahun 2018, Agus Feisal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui jaringan operasi tangkap tangan (OTT) lantaran menerima suap dari salah satu pengusaha. 

Peliput: Deni Djohan
Editor: Rani

Baca Juga