Jelang Pemilu, Partai Gerindra Sultra Tata Struktur Organisasi hingga Ranting

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
0 dilihat
Jelang Pemilu, Partai Gerindra Sultra Tata Struktur Organisasi hingga Ranting
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kanan) bersama Sekretaris Umum DPD Gerindra Sultra Safarullah (kiri) saat perayaan HUT Gerindra beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

" Partai Gerindra kini tengah fokus dalam merapikan struktur partai hingga ke tingkat bawah "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang pemilihan umum (Pemilu), Partai Gerindra kini tengah fokus dalam merapikan struktur partai hingga ke tingkat bawah.

Bukan saja di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), namun termasuk juga Pengurus Anak Cabang (PAC) dan bahkan ranting yang ada di kelurahan dan desa.

Apalagi pemilu mendatang Gerindra punya target membentuk satu fraksi besar di DPRD Sultra dan kabupaten/kota.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, untuk memenangkan pemilu 2024, sejak jauh hari partai besutan Prabowo ini sudah menguatkan struktur hingga ranting. Sejumlah Ketua DPC yang tidak aktif sudah diganti.

Baca Juga: Gerindra Target Dulang Suara Kalangan Muda di Pemilu 2024

"Motor politik Gerindra di seluruh kabupaten/kota harus diaktifkan, mulai dari DPC, PAC hingga ranting harus kembali diaktifkan. Saya mau kita kerja bersama untuk menghidupkan kepengurusan hingga tingkat bawah," ungkapnya, Senin (20/12/2021).

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah menjelaskan, semua kepengurusan DPC kabupaten/kota hingga PAC sudah rampung.

Baca Juga: PAN Kota Kendari Target Rebut Kembali Kursi Ketua DPRD

"Sekarang kami minta DPC dan PAC melengkapi seluruh ranting di tingkat desa dan kelurahan, karena mereka ini yang akan jadi ujung tombak partai," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini sekira 30 persen pengurus ranting sudah terbentuk, selebihnya diharapkan bisa tuntas tahun 2022 sebelum verifikasi partai dilakukan oleh KPU.

Dia menambahkan, keaktifan DPC Partai Gerindra sudah terlihat dalam safari politik partai Gerindra bersama Andi Sumangerukka (ASR) di 10 kabupaten kota yang sudah dikunjungi, termasuk Kabupaten Kolaka Utara yang selama ini belum banyak menunjukkan aktivitas, saat kunjungan bulan November lalu sudah keliatan hasilnya. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga