Besok, DLHK Kendari Gelar Lomba Memungut Sampah di Laut

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 09 Juni 2021
0 dilihat
Besok, DLHK Kendari Gelar Lomba Memungut Sampah di Laut
Suasana persiapan lomba memungut sampah oleh DLHK Kendari. Foto: Ist.

" Adi Jaya Purnama mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni lalu, DLHK Kendari menggelar lomba memungut sampah di laut "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari bakal menggelar lomba memungut sampah di laut, pada Kamis besok (10/6/2021).

Panitia Lomba DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni lalu, DLHK Kendari menggelar lomba memungut sampah di laut.

Dimana, kata dia, lomba tersebut akan dilakukan di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

"Saat ini sudah ada 28 ibu-ibu yang sudah mendaftarkan diri untuk ikuti lomba ini," katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Besok, 10 Juni Hari Istimewa Bagi Warga Buton

Baca Juga: Raih Nilai 894, Kendari Menuju KLA Predikat Utama

Selain itu, masih dalam rangka peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 202, pihaknya juga akan melakukan aksi menanam pohon.

"Besok itu sebelum lomba memungut sampah, jam 7 pagi kita lakukan tanam pohon dulu," tambahnya.

Sekitar ratusan pohon yang akan ditanam pada median Bungkutoko. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Tabebuya sebanyak kurang lebuh 300 pohon.

"Insyaallah, besok itu juga dihadiri istri Wali Kota yang juga sebagai Ketua Penggerak PKK Kendari," pungkas Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan DLHK Kendari ini. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga