Besok, Nur Endang Abbas Dilantik jadi Sekda Pemprov Sultra Definitif

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 02 Agustus 2020
0 dilihat
Besok, Nur Endang Abbas Dilantik jadi Sekda Pemprov Sultra Definitif
Nur Endang Abbas. Foto: Ist.

" Besok pelantikan pukul 13.00 Wita di Aula Merah Putih Rujab Gubernur. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sekitar satu tahun belakangan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), akhirnya kini bakal dijabat oleh definitif.

Sekda Pemprov Sultra definitif itu bakal dijabat oleh Dr Hj Nur Endang Abbas SE dan telah dijadwalkan pelantikannya, yakni Senin (3/8/2020) besok oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Terkait kebenaran pelantikan orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Sultra itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulawesi Tenggara, Syaifullah.

"Besok pelantikan pukul 13.00 Wita di Aula Merah Putih Rujab Gubernur," jelasnya saat dihubungi via seluler, Minggu (2/8/2020).

Baca juga: Hikmah Idul Adha, Jasa Penggilingan Daging Diserbu Warga

Penunjukan Nur Endang Abbas sebagai Sekda tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor: 117/TPA Tahun 2020 tanggal 17 Juli 2020, tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bedasarkan Surat Keputusan Presiden Joko Widodo, selanjutnya Menteri Dalam Negeri dalam hal ini Direktur Jenderal Otomomi Daerah Republik Indonesia yang ditangani oleh Drs Akmal Malik, M.Si, telah mengirimkan surat yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Surat tersebut bernomor: 800/3764/OTDA tanggal 21 Juli 2020, yang memerintahkan kepada Gubernur Ali Mazi untuk segera melantik Nur Endang Abbas sebagai Sekda Pemprov Sultra yang definitif.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga