Bid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara Cek Kesehatan Personel Usai PAM TPS

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 16 Februari 2024
0 dilihat
Bid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara Cek Kesehatan Personel Usai PAM TPS
Personel Bid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara melakukan pemeriksaan kesehatan PAM TPS. Foto: Ist.

" Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada personelnya, usai pelaksanaan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara "

KENDARI, TELISIK.ID - Bidang Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada personelnya, usai pelaksanaan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisil.id, hal ini dilakukan untuk memastikan kebugaran fisik para personel, setelah menjalankan tugas pengamanan yang melelahkan. Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara pada Jumat (16/2/2024).

Menurut keterangan Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, pemeriksaan kesehatan ini menjadi bagian integral dari upaya menjaga kesejahteraan dan kesehatan personel dalam menjalankan tugasnya.

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa setiap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS dalam kondisi fisik yang prima.

Baca Juga: Wakapolda Sulawesi Tenggara Tinjau TPS di Tiga Kabupaten

Baca Juga: Bintara Polda Sulawesi Tenggara Gelombang Pertama Mulai Pendidikan

Proses pemeriksaan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya potensi penyakit atau kelainan kesehatan yang mungkin timbul akibat dari pelaksanaan tugas pengamanan di TPS. Dengan demikian, setiap personel yang membutuhkan tindakan medis dapat segera mendapat perawatan yang tepat.

Pentingnya pemeriksaan kesehatan ini tidak bisa diabaikan, terutama bagi personel Pam TPS. Kondisi fisik yang prima akan memastikan bahwa mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan optimal.

Komitmen Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan personelnya adalah suatu bentuk perhatian yang sangat penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga