Biodef Ajak Siswa SDN 84 Kendari Hidup Bersih dan Sehat

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 15 Maret 2022
0 dilihat
Biodef Ajak Siswa SDN 84 Kendari Hidup Bersih dan Sehat
Biodef Natural Protection part of Paragon Corp saat menggelar CSR di SDN 84 Kendari atau yang lebih dikenal dengan SD Kuncup Pertiwi. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" SDN 84 Kendari atau yang lebih dikenal dengan SD Kuncup Pertiwi, mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, dalam giat Corporate Social Responsibility (CSR) "

KENDARI, TELISIK.ID – Biodef Natural Protection part of Paragon Corp, mengedukasi siswa SDN 84 Kendari atau yang lebih dikenal dengan SD Kuncup Pertiwi, mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, dalam giat Corporate Social Responsibility (CSR), Selasa (15/3/2022).

Human Resources Development (HRD) PT Paragon Technology and Innovation DC Kendari, Aburizal Maharsyah mengatakan, dalam giat itu juga akan disosialisasikan mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar.

"Program CSR ini tuh berlangsung di seluruh Indonesia. Jadikan kita ada sekitar 41 cabang di Indonesia, salah satunya di Kota Kendari ini," katanya.

CRS sendiri kata dia, berarti tanggung jawab perusahaan untuk memberikan hak-hak untuk masyarakat sekitar. Dalam hal ini, bagi pihaknya CSR ada empat pilar, yaitu pendidikan, pemberdayaan perempuan, lingkungan dan kesehatan.

"Nah kalau di program CSR saat ini fokus untuk dua pilar yaitu pendidikan dan kesehatan. Kita berupaya untuk selalu mendukung bagaimana memperbaiki kesehatan khususnya di daerah-daerah yang ada cabangnya," ujarnya.

Lanjut ia berharap, dengan terlaksananya giat tersebut para siswa bisa mempraktekan cara cuci tangan yang benar dan melakukan protokol kesehatan yang baik sehingga tujuan dari CSR itu bisa tercapai.

Tempat sama, Tim promosi PT Paragon Technology and Innovation DC Kendari, Chae Bolu menyampaikan, selama ini sudah banyak antiseptik yang beredar namun untuk Biodef sendiri memiliki keunggulan dari segi bahan pembuatannya.

Baca Juga: Jumlah Pencaker Kota Kendari Capai 2.413 di Tahun 2021

"Jadi Biodef itu dari bahan-bahan alami yang digunakan untuk dijadikan antiseptik," ucapnya.

Kemudian ia berharap, agar produk-produk dari PT Paragon bisa digunakan dan berguna bagi masyarakat. Karena kata dia, Biodef adalah salah satu produksi PT Paragon yang merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Jadi semoga masyarakat bisa mencintai produk dalam negeri kita. Karena tujuan kita itu untuk membawa kebermanfaatan apalagi untuk kesehatan adik-adik di sekolah," ungkapnya

Lanjut, pihaknya juga melakukan game untuk lebih memeriahkan suasana, agar kata dia anak-anak bisa lebih semangat sebelum dilakukan sosialisasi dan diakhir kegiatan para siswa dibagikan produk Biodef.

Sementara itu salah seorang siswa SD Kuncup Pertiwi, Fathur mengaku senang dengan kegiatan tersebut, apa lagi kata dia, diisi dengan game yang pemenangnya mendapatkan coklat dan susu kotak.

Baca Juga: Bapenda Kota Kendari Bagi 4.881 Lembar Tagihan PBB Warga Kecamatan Kendari

"Baru kita bisa tau cara cuci tangan yang benar, jadi bisa lebih pintar jaga kesehatan deh," ucapnya.

Untuk diketahui, Biodef merupakan antiseptik alami yang memberikan perlindungan ekstra, sehingga kelembapan terjaga, kulit dapat terlindungi dari kuman, bakteri dan virus.

Biodef terbuat dari inovasi bahan antiseptik alami mentha piperita essence dan natural glycerin Advanced NaturActiv Technology yang teruji di laboratorium Amerika, efektif melawan COVID-19.

Biodef sendiri terdiri dari beberapa produk seperti sabun mandi dengan varian mint dan sea salt, sabun mandi dengan varian mint dan greentea, dan sabun mandi dengan varian mint yuzu. Selanjutnya ada juga sabun cuci tangan dengan varian mint greentea, dan mint yuzu. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga