BLK Kendari Penuhi Kebutuhan Praktek Siswa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 13 Maret 2020
0 dilihat
BLK Kendari Penuhi Kebutuhan Praktek Siswa
Pelatihan Desain Grafis di BLK Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim

" Materi yang diberikan tentang penggunaan aplikasi desain tersendiri yakni Corel Photoshop dan Adobe Illuslator. Sedangkan untuk prakteknya kita menggunakan alat percetakan seperti kaos, pin, topi, dan gelas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari penuhi semua kebutuhan siswa terkhusus pada Jurusan Desain Grafis agar pelatihan yang didapatkan bisa lebih optimal.

Instruktur Desain Grafis BLK Kendari, Ridwan Afriansyah, menyampaikan, beberapa materi parktek yang menggunakan peralatan percetakan untuk menunjang jalannya pelatihan.

"Materi yang diberikan tentang penggunaan aplikasi desain tersendiri yakni Corel Photoshop dan Adobe Illuslator. Sedangkan untuk prakteknya kita menggunakan alat percetakan seperti kaos, pin, topi, dan gelas," ugkapnya, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Kadis Pertanian Buton Selatan Diminta Mundur

Ridwan juga mengharapkan siswa yang mengikuti pelatihan di BLK Kendari bisa lebih fokus.

"Setelah dari BLK Kendari mereka saya harap bisa lebih kompeten terutama pada Desain Grafis," harapnya.

Selain itu siswa yang mengikuti pelatihan tersebut menuturkan, pelatihan ini bukan hanya untuk menambah ilmu tetapi juga untuk menambah skill yang dimilikinya.

"Untuk menambah soft skill agar dapat bersaing nanti di dunia kerja dan juga menjalin hubungan komunikasi sesama teman sehingga relasi semakin kuat," ujar Siswa Desain Grafis, Satrio Bimotoro.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga