BNNK Muna Potong 47 'Burung' Anak-Anak

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
BNNK Muna Potong 47 'Burung' Anak-Anak
Kepala BNNK Muna, La Hasariy memantau sunatan massal. Foto: Sunaryo/Telisik

" Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021. "

MUNA,TELISIK.ID- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021.

Ada sekitar 47 burung anak usia 7-16 tahun yang 'dipotong' dalam kegiatan tersebut. Anak-anak itu berasal dari Kelurahan Fookuni dan Raha III, Kecamatan Katobu yang merupakan Kelurahan Bersih Tanpa Narkoba (Bersinar).

"Kegiatan ini bagian dari silahturahmi antara BNNK dengan masyarakat dalam rangka memeriahkan HANI," kata La Hasariy, Kepala BNNK Muna, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Sinergikan Pengusaha Lokal Nasional, HIPWI FKPPI Sultra Dukung Arsyad Rasyid

Baca juga: Pengelolaan Sampah di Mubar Belum Tertata

Sunat massal dilakukan oleh tim medis Klinik Pratama BNNK Muna beserta seluruh staf. Untuk dasar pelaksanaannya, Surat Keputusan (SK) Kepala BNNK Muna Nomor KEP/272/V/KA/PC.00.03/2021/BNNK tanggal 20 Mei 2021.

Dalam kegiatan tersebut, warga dari dua kelurahan itu sangat antusias  memperoleh manfaat kesehatan jasmani.

"Output dari kegiatan sosial ini adalah terbangunnya komitmen dan semangat war on drugs," tutupnya. (B-Adv)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga