Sinergikan Pengusaha Lokal Nasional, HIPWI FKPPI Sultra Dukung Arsyad Rasyid

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Sinergikan Pengusaha Lokal Nasional, HIPWI FKPPI Sultra Dukung Arsyad Rasyid
Ketua HIPWI FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (tengah). Foto: Ist.

" Himpunan Pengusaha Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Sulawesi Tenggara (Sultra) dukung Arsjad Rasyid sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Himpunan Pengusaha Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Sulawesi Tenggara (Sultra) dukung Arsjad Rasyid sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua HIPWI FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) di Ruang Kerjanya, Selasa (29/6/2021).

"Sebagai sesama anak kolong atau anak TNI-Polri tentunya kami sangat mendukung Arsjad Rasyid, sebagai Calon Ketua Umum Kadin. Inilah bentuk kekompakan kami untuk saling support," ujar Rusmin.

Ketua Umum PB Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) itu juga menjelaskan, Arsjad Rasyid adalah putra dari pasangan HMN Rasyid, seorang Purnawirawan TNI AD dan Hj Suniawati.

Selain itu, ia juga merupakan kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) berlatar belakang pengusaha.

Jelang Munas Kadin VIII di Kota Kendari, Sultra, ia juga berharap stabilitas keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Baca juga: Pengelolaan Sampah di Mubar Belum Tertata

Baca juga: Sempat Viral, Bayi Pengidap Atresia Ani di Kolut Kini Meninggal

"Tidak hanya itu, kita tetap saling mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Sebagai Ketua Umum PB HIPMI, ia juga berharap agar Kadin dapat bersinergi dengan pengusaha lokal dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Sultra pada pengusaha Tolaki.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal, Munas Kadin di Kota Kendari rencananya digelar pada Rabu (30/6/2021) besok, dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ada dua calon yang akan memperebutkan kursi Ketua Umum Kadin periode 2021-2026. Mereka adalah Arsjad Rasyid dan Anindya Bakrie.

Arsjad merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Sedangkan Anindya ialah Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, yang juga anak sulung Aburizal Bakrie.

Kedua calon akan bertarung memperebutkan 132 suara, terdiri dari 30 suara dari asosiasi/koalisi sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan 102 suara dari Kadin Daerah (Kadinda) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. (B-Adv)

Reporter : Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga