BNNP Sultra Bentuk Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 25 Agustus 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Bentuk Ketahanan Keluarga Anti Narkoba
BNNP Sultra bentuk keluarga anti narkoba. Foto: Ist.

" Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra telah membentuk ketahanan keluarga anti narkoba di SMPN 02 Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra telah membentuk ketahanan keluarga anti narkoba di SMPN 02 Kendari.

Peserta berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang tua dan 10 anak yang berasal dari Kelurahan Sanua, Kota Kendari.

Pelaksanaan kegiatan berdasarkan peraturan dalam negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, program ketahanan keluarga anti narkoba, bertujuan membentuk keterampilan hidup keluarga anti narkoba yang dilaksanakan sesuai dengan dimensi dan indikator ketahanan keluarga anti narkoba.

Baca juga: Honorer di Kendari Pegang SK Wali Kota Tapi Tidak Dapat Gaji, Dewan: Ini Temuan

Baca juga: Bapera Sultra Bagikan Sembako Warga Terdampak COVID-19

“Ini bertujuan untuk mendorong semua anggota keluarga (orang tua dan anak) untuk meningkatkan kualitas keterampilan hidup tentang keterampilan hidup pola pengasuhan orang tua (parenting), keterampilan hidup anak terkait bahaya penyalahgunaan narkoba serta penerapan pola hidup sehat dalam keluarga,” ungkapnya, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas anak dan kelas orang tua. Selanjutnya, peserta anak sudah mengetahui kualitas dirinya, dan kualitas diri orang tua juga sudah mengetahui.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan orang tua sudah belajar memahami anaknya dan akan melakukan evaluasi terhadap upaya untuk meningkatkan kualitas diri anak di rumah,” ujarnya.

Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan dengan physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran COVID-19. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga