Bobol Kios, Pria di Manggarai NTT Ditangkap Polisi

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 24 Juni 2021
0 dilihat
Bobol Kios, Pria di Manggarai NTT Ditangkap Polisi
Pencuri berinisial FSJ asal Ru,a, Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Ri'i. Foto: Ist.

" Setelah berhasil masuk ke dalam kios, kata Made, pelaku langsung mencuri dua buah HP dan uang sebanyak Rp 675.000 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Seorang pria berinisial FSJ (21) asa Ru,a, Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, NTT, harus berurusan dengan polisi lantaran nekat membobol sebuah kios lalu menggasak handphone dan uang.

Kejadian tersebut menimpa kios milik AD (43) yang berlokasi di Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Paur Subag Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa kepada Telisik.id menerangkan bahwa pelaku FSJ sudah berhasil ditangkap, Kamis (24/6/2021) di Pasar Inpres Ruteng, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong.

Ia menerangkan bahwa kronologis kasus itu bermula saat pelaku FSJ mencongkel jendela kios milik AD.

Baca Juga: Soal Kasus Korupsi di ESDM, Kejati Sultra Minta BPKP Hitung Kerugian Negara

Setelah berhasil masuk ke dalam kios, kata Made, pelaku langsung mencuri dua buah HP dan uang sebanyak Rp 675.000.

Tak hanya uang dan HP, katanya lagi, dua bungkus rokok juga tak luput dari aksi nekat FSJ.

Setelah mengetahui kiosnya kecurian, AD pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Manggarai dan polisi langsung melakukan penyelidikan. Alhasil pelaku berhasil ditangkap.

"Kerugian yang dialami AD diperkirakan mencapai Rp 3.800.000 jika dihitung dengan dua buah HP dan rokok," ujar Made, Kamis (24/06/2022) di ruang kerjanya.

Sementara itu dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan dua buah HP, dua bungkus rokok dan uang Rp 675.000.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Manggarai untuk diproses hukum.

Terpisah, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo kepada Telisik.id menyampaikan imbauan penting bagi para pemilik rumah ataupun pemilik kios untuk tetap waspada baik siang maupun malam.

Baca Juga: Premanisme Hantui Warga, Polres Konawe Pantau Pungli

Ia berpesan agar para pemilik rumah ataupun kios membiasakan menyimpan barang berharga di tempat aman sebelum meninggalkan rumah.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian, saya berharap para pemilik barang berharga juga harus menghindari hal-hal yang memancing aksi pelaku, seperti sengaja tidak mengunci rumah atau sengaja tidak menyimpan barang-barang di tempat aman. Kalau ini sampai terjadi maka pencuri semakin merajalela. Oleh karena itu saya berharap mari kita waspada dan jangan lupa pesan-pesan yang disampaikan," tutur Kapolres Widyodigdo. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga