Warga Temukan Benda Mirip Bom Mortir di Proyek Pembangunan Rumah Sakit

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
0 dilihat
Warga Temukan Benda Mirip Bom Mortir di Proyek Pembangunan Rumah Sakit
Polisi ketika mengamankan benda mirip bom. Foto: Ist

" Warga Jalan Letda Sujono, digegerkan dengan ditemukannya benda mirip bom jenis Mortir "

MEDAN, TELISIK.ID - Warga Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara digegerkan dengan ditemukannya benda mirip bom jenis Mortir, Selasa (7/6/2022) sekira pukul 17:00 WIB.

Temuan benda itu tepatnya di lokasi pembangunan rumah sakit Colombia. Orang yang pertama sekali menemukan itu adalah Ucok dan Samir.

Samir, salah satu warga mengaku sedang bekerja mencangkul tanah di seputaran lokasi pembangunan rumah sakit itu. Dia terkejut melihat ada kotak terbuat dari kayu.

"Kami sedang melakukan pengorekan tanah secara manual menggunakan cangkul. Tapi, ketika di kedalaman satu meter, ada kotak terbuat dari kayu. Kemudian kami buka kotak itu dan ada benda itu," tuturnya.

Atas temuan itu, dia mengabarkan kepada rekannya yang lain dan akhirnya sampai kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Dua Pemuda Dianiaya Pakai Martil dan Batu Pulang dari Cafe

"Terkejut juga kami melihat ada kotak, kami buka rupanya isinya benda itu. Gak berani kami menyentuhnya," ungkapnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang Nurmiono ketika dikonfirmasi awak media membenarkan adanya temuan itu.

Baca Juga: Pemuda Ini Tertipu Beli Mobil Honda Brio dari Grup Facebook

"Iya, kami dari Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan langsung ke lokasi temuan benda itu. Kami juga berkordinasi dengan tim Jinak Bom (Jibom) Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sumatera Utara," ungkap Bambang.

Sesampainya di lokasi, polisi melihat benda itu. Lalu memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi.

"Ada sejumlah saksi yang kami mintai keterangan. Mereka mengaku pertama kali melihat benda itu, kami belum tahu apakah itu bom aktif atau tidak. Saat ini benda itu telah diamankan oleh tim Jibom Brimob Polda Sumatera Utara," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga