Bocah 8 Tahun Nikahi Janda 5 Anak Usia 61 Tahun, Setelah 9 Bulan Nasibnya jadi Begini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 28 Januari 2024
0 dilihat
Bocah 8 Tahun Nikahi Janda 5 Anak Usia 61 Tahun, Setelah 9 Bulan Nasibnya jadi Begini
Sebuah pernikahan di Ximhungwe, Mpumalanga, Afrika Selatan, beberapa tahun lalu membuat heboh warga. Bagaimana tidak, seorang bocah berusia 9 tahun dilaporkan menikahi seorang wanita berusia 62 tahun. Foto: detik.com

" Sebuah pernikahan di Ximhungwe, Mpumalanga, Afrika Selatan, beberapa tahun lalu membuat heboh warga. Bagaimana tidak, seorang bocah berusia 9 tahun dilaporkan menikahi seorang wanita berusia 62 tahun "

AFRIKA, TELISIK.ID - Sebuah pernikahan di Ximhungwe, Mpumalanga, Afrika Selatan, beberapa tahun lalu membuat heboh warga. Bagaimana tidak, seorang bocah berusia 9 tahun dilaporkan menikahi seorang wanita berusia 62 tahun.

Melansir Wiken.grid.id yang mengutip dari Wittyfeed, Saneie Masilela, bocah laki-laki berusia 9 tahun telah menikah dengan Helen, ibu lima anak berusia 62 tahun. Bahkan pernikahan tersebut disaksikan oleh mantan suami Helen, Alfred Shabangu.

Alfred mengaku sama sekali tidak keberatan jika mantan istrinya itu menikahi seorang bocah, yang otomatis akan menjadi ayah angkat dari anak-anaknya nanti. Padahal jika dilihat, pernikahan keduanya cukup aneh.

Baca Juga: Gadis Perawan di Daerah Ini Diharuskan Bercinta dengan 20 Pria Sebelum Menikah

Sebab, perbedaan usia antara Saneie Masilela dan Helen terpaut sangat jauh. Bahkan Saneie Masilela lebih cocok menjadi salah satu anaknya.

Patience Masilela, ibu dari mempelai pria mengatakan, itu merupakan sebuah kejadian yang bersejarah.

“Ini baru kali pertama terjadi di keluarga ini. Sanele ditunjuk setelah kakeknya memintanya untuk menikah. Dia memilih Helen karena mencintainya. Saya tidak masalah dengan hal itu. Karena leluhur akan membuat mereka bahagia,” terang Patience yang berusia 46 tahun.

Baca Juga: Mengenal Jam Astronomi Praha Berusia 600 Tahun Masih Berdetak hingga Kini

Saneie mengatakan, dirinya memang ingin menikah. Namun, dia tak akan meninggalkan pendidikannya.

“Saya bahagia bisa menikah dengan Shabangu. Tapi saya akan tetap ke sekolah dan belajar dengan keras. Saat saya dewasa nanti, saya akan menikah dengan gadis yang seumuran,” katanya, dilansir dari Tribunnews.com.

Tetapi Setelah 9 Bulan menikah, Sanele dan Helen tidak tinggal bersama lagi. Sama seperti hubungan mereka sebelum menikah. Senele juga menyatakan keinginannya bila dewasa kelak ingin menikahi perempuan yang seusia dengan dia. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga