Bonus Atlet Porprov 2022 Kota Baubau Akhirnya Cair

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Bonus Atlet Porprov 2022 Kota Baubau Akhirnya Cair
Kepala Dispora Kota Baubau, Moh Tasdik, menegaskan komitmennya untuk menyalurkan bonus tersebut secara langsung kepada atlet berprestasi. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pada pelaksanaan Porprov XIV tahun 2022. Atlet Kota Baubau berhasil meraih prestasi membanggakan. Bonus yang telah lama dinantikan pun akhirnya akan mengalir ke rekening para atlet "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pada pelaksanaan Porprov XIV tahun 2022. Atlet Kota Baubau berhasil meraih prestasi membanggakan. Bonus yang telah lama dinantikan pun akhirnya akan mengalir ke rekening para atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Moh Tasdik menegaskan komitmennya untuk menyalurkan bonus tersebut secara langsung kepada atlet berprestasi. Proses penyaluran ini telah diatur dengan seksama bersama Bank BPD Kota Baubau

"Kami langsung berikan dananya ke rekening atlet masing-masing dan tidak ada biaya potongan," tuturnya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kota Baubau Menurun

Ia menekankan, penting mengurus administrasi termasuk pembukaan rekenening di Bank BPD agar dapat disalurkan ke atlet.

"Sebagian sudah ada yang terima dan Bank BPD masih menunggu atlet lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi melaksanakan simbolis penyerahan bonus kepada para atlet. Dasar perhitungan bonus mengacu pada Peraturan Wali Kota Baubau Nomor 173 Tahun 2022, yang mempertimbangkan kontribusi kontingen Kota Baubau dengan perolehan 60 medali emas, 63 medali perak dan 108 medali perunggu dengan total 231 medali.

Dengan rincian bonus per individu untuk medali emas sebesar Rp 30.000.000, perak Rp 15.000.000, dan perunggu Rp 7.500.000.

Catatan hitungan bonus beregu tertanggal 21 Oktober 2022, sesuai Peraturan Wali Kota Baubau Nomor:173 total bonus atlet Rp 4.702.499.998.

Adapun bonus bagi pelatih atlet medali emas sebesar Rp 3.000.000, perak

Rp 2.000.000, dan perunggu Rp 1.500.000, dengan total bonus pelatih Rp 468.000.000.

Baca Juga: Video: Dua Maling Resahkan Warga Baubau Diringkus Polisi, Ngaku untuk Beli Miras

Bonus ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi atlet, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dorongan positif terhadap ekonomi lokal dengan daya beli yang tinggi.

Atlet Panjat Tebing, Herdianto bersyukur dengan adanya bonus tersebut. "Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait terutama Dispora, KONI dan pengurus Cabor FPTI yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Porprov tersebut," ucapnya.

Atlet Panjat Tebing dari Kota Baubau yang mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Pra PON, Dewa Pratama Putra berharap, agar dapat membuat event serupa sehingga dapat menciptakan bibit unggul yang baru dan dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga