BPD Abujapi Gelar Vaksinasi, Prioritaskan Satpam se-Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 23 September 2021
0 dilihat
BPD Abujapi Gelar Vaksinasi, Prioritaskan Satpam se-Kota Kendari
Suasana vaksinasi yang bertempat di BP PAUD dan Dikmas Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pada program vaksinasi yang digelar BPD Abujabi Sultra tersebut, memprioritaskan anggota satpam se-Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamana Indonesia (Abujapi) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan vaksinasi, Kamis (23/9/2021).

Pada program vaksinasi yang digelar BPD Abujabi Sultra tersebut, memprioritaskan anggota satpam se-Kota Kendari.

Ketua umum BPD Abujapi Sultra, Den Ayu Kanem Khaltsum mengatakan, kegiatan kali ini bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Bimnas) Polda Sultra, serta di fasilitatori tempat oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sultra.

"Untuk masyarakat umum, kalau misalnya ada yang datang, kami tidak tolak. Tapi khususnya itu, kita prioritaskan anggota Satpam. Sebenarnya kita tidak batasi, tapi memang kita tidak terlalu menyebarkan, hanya sebatas Satpam sama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), terus sama keluarga Satpam," kata Den Ayu.

Den Ayu Kanem Khaltsum mengharapkan, seluruh anggota Satpam yang bekerja di lapangan telah melakukan vaksinasi 1 dan 2.

Suasana vaksinasi yang bertempat di BP PAUD dan Dikmas Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

 

"Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa meminimalisir terjadinya penularan penyakit COVID-19 itu sendiri, supaya Satpam-Satpan juga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal," harap Den Ayu.

Baca Juga: Wakil Lebih Kaya dari Wali Kota Kendari, Selisih Harta Rp 1,2 Miliar

Baca Juga: Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sultra, Sarlinda Mokke Diminta Jaga Amanah Rakyat

Di tempat yang sama, perwakilan BP PAUD dan Dikmas, Kwartina Endang pamuji, merasa senang karena bisa turut membantu kegiatan vaksinasi tersebut.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini, kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari COVID-19, semoga Sultra semakin membaik dan bisa kembali pulih dari situasi Pandemi ini," ujar Kwartina.

Sementara itu, Kasubdit Satpam Polsus DitBinmas Polda Sultra AKBP Karjono Liwang berharap, Satpam-Satpam yang ada di Sultra, khususnya di Kota Kendari, sudah melakukan vaksinasi karena mereka adalah garda terdepan.

"Satpam itu adalah garda terdepan dalam hal pelayanan kepada masyarakat yang bekerja di perusahaan maupun toko-toko, sehingga pada saat pelaksanaan tugas, mereka sebelum menegakkan aturan prokes, mereka sendiri sudah melakukan prokes dan vaksin," ujarnya.

Untuk diketahui, jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac, sebanyak 200 dosis. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga