Mudik Lebaran Dilarang, KFC Jetliner Berhenti Beroperasi

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 22 April 2021
0 dilihat
Mudik Lebaran Dilarang, KFC Jetliner Berhenti Beroperasi
KFC Jetliner. Foto: Repro Elvantra

" “Jetliner nanti per tanggal 5 port stay atau berhenti berlayar di Baubau sampai tanggal 17 Mei 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID – Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner akan berhenti beroperasi selama larangan mudik 2021 berlaku.

Pemberhentian tersebut dikeluarkan guna mendukung kebijakan larangan mudik lebaran yang diberlakukan pemerintah 6-17 Mei 2021, demi menekan penyebaran corona dan demi mensukseskan program vaksinasi yang sedang berjalan.

“Jetliner nanti per tanggal 5 port stay atau berhenti berlayar di Baubau sampai tanggal 17 Mei 2021,” kata Head of Branch PT Pelni (Persero) Kendari, Agustinus Prima.

“Berhenti beroperasi namun standby. Bukan stop total tapi standby di Baubau,” sambungnya, Kamis (22/4/2021).

Agustinus menambahkan, KFC Jetliner akan kembali beroperasi setelah tanggal pemberhentian selesai atau pada 18 Mei medatang.

Tanggal tersebut, kapal yang dikelola PT Pelni itu akan beroperasi sesuai rutenya yakni Kendari-Raha-Baubau-Wanci dan sebaliknya.

Baca Juga: Warga Diminta Jangan Curi Start Mudik Lebaran

Diketahui karena larangan mudik lebaran 2021, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6-17 Mei 2021.

Namun, trasportasi umum dalam provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibolehkan beroperasi mengangkut penumpang yang akan mudik lebaran 2021 mendatang.

Meskipun beroperasi dalam provinsi, PT Pelni tetap memperhentikan KFC Jetliner beroperasi.

“Ya tapi dari kebijakan kantor pusat seperti itu. Meskipun itu internal Sultra, tetap kita tiadakan (berhenti beroperasi) untuk menekan penyebaran virus corona di dalam provinsi," tandasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga